-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Muh. Sadhak Maju sebagai Caketum BPC HIPMI Morowali



Morowali,Sulawesibersatu.com - Jelang Musawarah Cabang (Muscab) ke II, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Badan Pengurus Cabang (BPC) Morowali pada tanggal 21 November 2020, hanya ada satu calon kader HIPMI Morowali yang mendaftarkan diri maju untuk menjadi Calon Ketua Umum (Caketum), yaitu Muh. Sadhak. 


Jumadin Tararopo selaku Ketua Sterring Commite Musyawarah Cabang (Muscab) II BPC HIPMI Kabupaten Morowali yang menerima berkas pendaftaran mengatakan bahwa hingga berakhirnya waktu pendaftaran hanya ada satu calon yang mendaftar dengan membawa berkas pendaftaran.


"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 November hingga tanggal 7 November 2020 dan sampai saat ditutupnya pendaftaran, hanya saudara Sadhak yang mendaftar. Kelengkapan berkasnya sudah saya terima, juga disaksikan teman-teman pengurus HIPMI lainnya, alhamdulillah setelah saya lihat berkasnya memenuhi syarat," ungkapnya.


Berkas pendaftaran yang diterima ketua Sterring Comite Muscab tidak diserahkan langsung oleh Sadhak, namun diwakili oleh anggota HIPMI Morowali yang mendukungnya maju sebagai Caketum HIPMI Morowali, yang diserahkan tepat pada tanggal 07 November. 


"Teman-teman HIPMI Morowali yang mewakili saudara Sadhak  melakukan pendaftaran, dikarenakan Caketum lagi berada di luar Kota Morowali, jadi tidak sempat mengantar langsung berkasnya," kata Jumadin. 


Dihubungi via pesan Whatsapp, Sadhak mengatakan jika keinginan dirinya maju tidak lain untuk membangun minat berusaha pemuda di Morowali juga atas dorongan pengurus HIPMI Morowali yang dibuktikan dengan adanya rekomendasi dari 10 Pengurus BPC HIPMI Morowali.


"Sebagai salah satu persyaratan maju menjadi calon Ketua Umum adalah rekomendasi dari anggota HIPMI, tidak hanya itu, Ia juga berharap HIPMI Morowali kedepan bisa berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah serta memunculkan pengusaha-pengusaha muda baru yang progresif dan inovatif," tuturnya.


Terpisah, Caketum BPH HIPMI Morowali, Muh. Sadhak via pesan WatssApp menuturkan, kedepan seluruh pengurus dan anggota HIPMI Morowali harus duduk bersama dengan pemerintah daerah dan juga legislatif untuk merumuskan visi berusaha untuk mencapai cita-cita sejahtera bersama. 


"Dan UMKM harus menjadi ujung tombak, karena itu butuh threatment khusus, sehingga bisa berdampak signifikan dalam menaikkan ekonomi daerah dan HIPMI dibawah kepemimpinannya nanti siap mendukung itu," ujar Muh. Sadhak. 


Selain itu, Sadhak sapaan Caketum BPH HIPMI Morowali berjanji, untuk menyiapkan sekretariat yang representatif selama masa kepengurusannya kedepan. "Insya Allah, kita akan berupaya menyiapkan kantor atau sekretariat yang representatiflah untuk HIPMI Morowali," tutupnya.(WARDI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muh. Sadhak Maju sebagai Caketum BPC HIPMI Morowali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel