-->

 


 


 


 



 

Ketua LSM Forum Rakyat Bersatu : Terlalu Banyak Terjadi Kasus Mafia Tanah di Kota Makassar

 



Makassar,Sulawesibersatu.com-Aksi Demonstrasi yang terjadi didepan kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga karena terlalu banyak dan seringnya terjadi Kasus Mafia Tanah di Kota Makassar serta diduga Aparat Penegak Hukum beritegritas rendah.


Hal ini diungkapkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Bersatu yang juga sebagai Jendral lapangan, Hendra Syam, ST pada Rabu (27/1/2021) dengan mengatakan, bahwa Aparat Penegak Hukum terutama oknum Hakim yang diduga telah memanipulasi Hukum melalui Putusannya karena mereka telah menganggap bahwa seolah-olah tindakan Mafioso curang dalam kasus tanah ini benar dan masalah ini memang sering terjadi hingga saat ini, "ujar Hendra.


Hendra menambahkan, seharusnya pihak Ombudsman sering berkoordinasi dengan bagian Pengawasan Mahkamah Agung (MA) dan Komisisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memantau dan merespons pengaduan masyarakat mengenai Hakim-hakim yang bermasalah, agar Hakim yang demikian dapat diberikan sanksi oleh MA begitupun dengan yang tertangkap tangan oleh KPK karena melakukan perbuatan yang melanggar Hukum, "ujarnya.


Selain itu, lanjut Hendra, kami juga menduga bahwa ada oknum Jaksa dan Polisi yang bermain dalam masalah Tanah makanya dengan adanya itu kami juga telah melakukan koordinasi dengan bagian Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Propam Polri karena banyak oknum dari dua Lembaga ini yang terbukti telah ditindaki, "jelasnya.


Disisi lain Hendra juga selalu merespons dengan cepat semua pengaduan masyarakat yang masuk kepadanya khususnya dengan masalah Tanah yang terjadi di Kota Makassar ini. "Dengan adanya masalah ini kami berharap agar oknum Penegak Hukum jangan mudah tergiur dan terlibat dalam terima suap apalagi dalam masalah Tanah atau ikut bermain dalam masalah Tanah yang sangat merugikan masyarakat, "tutupnya. (Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua LSM Forum Rakyat Bersatu : Terlalu Banyak Terjadi Kasus Mafia Tanah di Kota Makassar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel