-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Longsor Tutupi Jalan Mekatta, Bhabinkamtibmas bersihkan Jalur Desa Mekatta

 



Mamuju,Sulawesibersatu.com -  Gempa berkekuatan 6.2 SR yang mengguncang Majene dan Mamuju mengakibatkan beberapa infrastruktur vital seperti jalur trans Sulawesi putus total akibat tertimbun material longsor.


Akibat longsor tersebut pers Polri dan TNI membersihkan material Longsor di beberapa lokasi, Bhabinkamtibmas Desa Mekatta dan Malaiya bersama Personil Basarnas, BKO Brimob dan PMI kembali membersihkan material Longsor di dusun aholeang desa mekatta Kab. Majene pagi hari tadi, Selasa (19/01/21).


Dengan dibantu alat berat, para Personil Gabungan membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 40 meter.


Saat ditemui usai melakukan pembersihan, Bhabinkamtibmas Desa mekatta Briptu Syamsul Rahmat menjelaskan jika longsor ini terjadi akibat gempa yang terjadi pada hari Jumat lalu dan baru bisa dikerjakan setelah bantuan alat berat tiba.


“Ini longsor sudah sejak hari Jumat waktu gempa, nanti ada alat berat baru kita kerja karena material longsornya batu-baru besar”, Ujar Briptu Syamsul Rahmat


Selain itu, jalur trans Sulawesi Barat yang belakangan ini banyak dilintasi oleh para relawan yang mengantarkan bantuan kemanusiaan sering terjadi longsor, bahkan dibeberapa titik batu-batuan besar masih menutupi sebagian Jalan.


“Cuaca saat ini tidak dapat kita prediksi, untuk itu kami himbau kepada Masyarakat dan relawan agar tidak melakukan aktifitas di daerah yang rawan longsor”, Harap Briptu Syamsul.


Humas Polda Sulbar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Longsor Tutupi Jalan Mekatta, Bhabinkamtibmas bersihkan Jalur Desa Mekatta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel