-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan Usaha Warga Binaan

 




Konsel,Fokustime.com _Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1417-15/Landono, Kodim 1417/Kendari melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Desa Purue, Kec. Angata, Kab. Konsel, Kamis (28/01/2021).


Babinsa Pelda Suwari mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin hubungan dengan warga bianaan.


“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi.




“Komunitas ini seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku usaha UMKM yang ada di desa binaan lainnya. Terlepas dari itu juga, tidak sedikit pelaku usaha yang dijumpai, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang dialami dalam meningkatkan ekonomi usahanya,” sebut Dandim.


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. mengatakan, setiap pelaku usaha harus selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker pada saat menjalankan usahanya, agar semua keluarga dan masyarakat bisa terhindar dari Virus Corona.


Ia juga menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang dilakukan terus menerus dapat mengatasi permasalahan pada pelaku UMKM,  sehingga dapat segera dilaporkan dan bisa langsung diatasi sehingga usaha yang digeluti bisa terus berkembang. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Usaha Warga Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel