-->


 


 

 


 


Upaya Babinsa Terapkan Protokol Kesehatan

 




Konsel,Sulawesibersatu.com_Babinsa Koramil 1417-12/Moramo Kodim 1417/Kendari Serka Rafid dan Serda Syaharuddin melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Lamboo Kec. Moramo, Kab. Konawe Selatan, tentang pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghimbau masyarakat untuk mendukung Program Vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19, Rabu (27/01/2021).


Babinsa Serka Rafid menghimbau, masyarakat yang berkunjung di pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu waspada dan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.


“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.




 


Hal senada dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menjelaskan, rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada, setiap harinya terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.


“Ini merupakan bentuk upaya selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di lingkungan masyarakat yang sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan, serta dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara Persuasif dengan menerapkan Edukasi kepada masyarakat,” ungkap Agus.


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. menghimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan Program Vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Upaya Babinsa Terapkan Protokol Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel