-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Wujud Kekompakan Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Bersama Warga Binaannya

 




Kendari,Sulawesibersatu.com_Babinsa Kelurahan Wowawanggu Sertu La Ira Anggota Koramil 1417-10/Kota melaksanakan Karya bakti bersama warga binaanya yang bertempat di Jl. La Ode Hadi, Rt.09 Rw.02, Kel. Wowawanggu, Kec. Kadia, Kota Kendari, Rabu (20/01/2021).


Dalam kegiatan Karya Bakti tersebut diikuti oleh 10 orang. Babinsa tersebut melaksanakan tugasnya dalam merangkul hati warga binaanya dengan cara melaksanakan pembersihan rumpuk liar karena dengan hidup bersih akan terhindar dari bencana banjir ataupun dari penyakit.


Terlihat antara Babinsa dan warga Kelurahan Wowawanggu dalam melaksanakan Karya Bakti dengan semangat dan penuh canda tawa sehingga Babinsa sebagai ujung tombak satuan pasukan kewilayahan sangat mudah dalam mendapatkan informasi terkait keamanan di wilayahnya.


“Kalau lingkungan bersih enak dipandang mata dan pastinya ini nantinya tidak ditempati nyamuk untuk bersarang,”ujar Babinsa.


Salah satu warga Kelurahan Wowawanggu bapak Riswan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dalam melaksanakan pembersihan sangat semangat dengan hasil yang memuaskan.




“Terimakasih bapak Babinsa yang mau menyempatkan waktunya untuk mengikuti karya bakti perlu kita syukuri sampai saat ini. Tidak ada permasalahan baik itu banjir ataupun dari penyakit karena selama ini untuk setiap minggu kita melaksanakan karya bakti. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan bersih dan aman,”ucap Riswan.


Hal senada dikatakan Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., kegiatan Karya Bakti ini difokuskan di pinggir sungai mengingat sekarang ini musim hujan jadi jangan sempat ada aliran air yang tersumbat.


“Kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaannya,”imbuh Dandim.


Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., memyampaikan kegiatan ini perlu ditingkatkan guna mempererat guyub rukun antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di Desa, warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya.


“Melalui kegiatan Karya Bakti tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Pangdam. (Kodim 1417/Kendari).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujud Kekompakan Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Bersama Warga Binaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel