-->


 


 

 


 


Puluhan Wartawan Bentangkan Spanduk Berisi Kecaman Untuk Mencopot Kapolres Enrekang

 



Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Sebagai bentuk Solidaritas atas Penangkapan seorang Wartawan bernama Ridwan alias Wawan yang ditahan di Polres Enrekang akibat dilaporkan oleh Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, Puluhan Wartawan dari berbagai Media di Kabupaten Takalar menggelar Aksi Unjuk Rasa (Unras) didepan Kantor Bupati Takalar jalan Poros Jenderal Sudirman Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (12/2/2021).



Puluhan Wartawan dalam Aksi tersebut membentangkan Spanduk berisi Kecaman untuk mencopot Kapolres Enrekang dan memberikan dukungannya kepada Rekan seprofesinya yaitu Ridwan alias Wawan. Dalam melakukan Orasinya para pengunjuk rasa melakukan Aksi diam sebagai bentuk protes atas upaya pembungkaman Kebebasan Pers.


Zainuddin Tuan Sore salah seorang Wartawan Wartaterkini.id yang dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa Aksi ini adalah bentuk protes kami atas adanya dugaan Kriminalisasi terhadap Wartawan yang ditahan di Kabupaten Enrekang dan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut begitu saja, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Muh. Hairuddin dari Media Sulawesibersatu.com, atas adanya tindakan Kriminalisasi yang dilakukan terhadap rekan seprofesi kami yang ditahan, sebagai bentuk Solidaritas kami sangat prihatin atas kasus ini, makanya kita menggelar Aksi demo sebagai bentuk protes kita kepada pihak terkait dan sesama Jurnalis kita harus saling mendukung, "ujarnya.


Begitupun dengan Suherman Tanggnga dari media Sekilasindo.id, salah satu tuntutan kami dalam aksi ini meminta agar Kapolda Sulsel segera mencopot Kapolres Enrekang karena Polri dan Wartawan adalah Mitra, "ujarnya.


Sebagai bentuk kekecewaan atas kasus tersebut para Wartawan Aksi unjuk rasa berharap agar kedepan tidak ada lagi bentuk Kriminalisasi terhadap Wartawan. (FS Dg Ngalle/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Puluhan Wartawan Bentangkan Spanduk Berisi Kecaman Untuk Mencopot Kapolres Enrekang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel