-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Babinsa Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Vaksin Covid-19

 


Konawe,Sulawesibersatu.com _ Peran aktif Babinsa Koramil 1417-06/Lasolo Sertu Jumran mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah binaan, melalui Komsos dan himbauan Protokol Kesehatan digencarkannya, di Desa Otole, Kec. Lasolo, Kab. Konawe Utara, Prov. Sultra, Senin (06/03/2021).


Sosialisasi dan himbauan Protokol Kesehatan terus digencarkan kepada masyarakat oleh aparat kewilayahan, terlihat setiap Komsosnya Babinsa selalu mengingatkan warganya untuk menerapkan Protokol Kesehatan seperti anjuran pemerintah.


Pada kesempatan tersebut Sertu Jumran mengatakan, Komsos yang digencarkan olehnya selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memberikan himbauan agar mengikuti Vaksinasi Covid-19.


“Vaksinasi ini adalah kunci utama untuk melakukan pencegahan Covid 19, karena pelaksanaan Vaksin sudah melalu uji klinis,” terang Babinsa.


Hal ini dikatakan Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., komsos merupakan sarana efektif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah.


"Manfaat dari vaksinasi yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan tubuh dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya," kata Dandim.


“Saya berharap, dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah supaya kita semua tercegah dari virus corona,” lanjutnya.


Sementara itu Sertu Jumran menghimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat sesuai dengan petunjuk Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka," kata Sertu Jumran. (Pendim 1417/Kendari).(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Vaksin Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel