-->

 


 


 


 



 

Dampingi Warga Binaan, Babinsa Kodim 1417/Kendari Bantu Petani Rontokkan Padi

 


Kendari,Sulawesibersatu.com_ Usai panen padi, Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Kodim 1417/Kendari Serma Muh. Irsal, melaksanakan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah, Kel. Labibia, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sultra, Senin (14/06/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Senin/14/Juni/2021).


"Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Serma Muh. Irsal, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah, dengan hasil panen rata-rata 3 Ton/Ha," terang Dandim.


“Apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat," ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut Serma Muh. Irsal menyampaikan, ini adalah peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari, pengolahan Sawah, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.


"Pendampingan Babinsa terhadap para petani ini adalah wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya dan TNI juga ikut serta mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan ketahan pangan," pungkasnya.


“Karenanya, untuk para Babinsa yang melakukan pendampingan kepada kelompok tani agar melakukan yang terbaik, ikhlas dan semangat demi kesejahteraan masyarakat," kata Muh. Irsal.


(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dampingi Warga Binaan, Babinsa Kodim 1417/Kendari Bantu Petani Rontokkan Padi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel