-->

 


 


p>

 


 

DPD KWRI Sulsel Angkat bicara Terkait Pelecehan Profesi Wartawan

 



Makassar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Forum Insan Pers melakukan Unjuk Rasa di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Polda Sulsel terkait Pelecehan Profesi Wartawan pada Rabu (13/10/2021).



Adapun yang hadir dan tergabung dalam Forum Insan Pers ini diantaranya dari Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Republik Indonesia (DPD KWRI), Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI), LSM Perak, Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), puluhan Pemimpin Redaksi Media Online, Cetak, Wartawan Makassar, Daerah dan 20 tim Kuasa Hukum. 



Ketua DPD KWRI Sulsel, A. Wahid Ishak DT ketika dikonfirmasi terkait Emmi Nur alias Becce yang telah melecehkan Profesi Wartawan mengatakan, bahwa seharusnya si Becce segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya karena ini sudah jelas Pidananya telah melukai semua perasaan Wartawan yang ada di Seluruh Indonesia dan Dunia, "ujarnya. 


Begitupun dengan Jenderal Lapangan, Muslimin mengatakan, seharusnya pihak terkait segera menuntaskan permasalahan ini serta mencopot Kepala SMA Negeri 5 Makassar agar tidak ada lagi Becce-Becce yang berani melakukan pelecehan terhadap Wartawan termasuk menghalang-halanginya dalam melakukan peliputan dan Wawancara karena itu sudah diatur dalam undang-undang, "ujarnya.


Disisi lain, Wakil Sekertaris LSM PERAK, Jumadi Mansyur, SH berjanji akan mendampingi teman-teman Media sebagai Pelapor dan meminta kepada Penegak Hukum untuk menangani Perkara ini secara Profesional sampai tuntas. (Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DPD KWRI Sulsel Angkat bicara Terkait Pelecehan Profesi Wartawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel