-->

 


 


 



 

 


 


 


Tingkatkan Solidaritas Agenda Kerja, IKA UNHAS Korwil Papua Gelar Raker

 


Jayapura, Sulawesibersatu.com-Silaturahmi dan Rapat kerja (Raker) Pertama Tahun 2022 yang digelar oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kordinator Wilayah (Korwil) Provinsi Papua, diharapkan dapat menjadi forum untuk saling berbagi informasi dan meningkatkan kordinasi rencana kerja dalam mendukung pembangunan di Provinsi Papua.



Harapan ini disampaikan Ketua IKA UNHAS yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Prof. Dr. Ir. Yusran Yusuf, M.Si kepada seluruh Alumni UNHAS yang ada di Indonesia, khususnya di Papua bisa meningkatkan kolaborasi untuk Negeri. Tentunya dengan terus bersinergi dan berkontribusi nyata terhadap perkembangan dan kemajuan Tanah Papua.



Lanjutnya, Ada 3 Program besar yang diusung oleh Pengurus Pusat IKA UNHAS periode 2022-2026, diantaranya bagaimana meningkatkan UNHAS, ke Dua bagaimana meningkatkan Kapasitas SDM, Ekonomi, Kapasitas Energi dengan berbagai pihak dan yang terakhir pentingnya IKA Peduli.


 "Artinya IKA UNHAS hadir pada seluruh momentum negara ini, khususnya pada saat terjadi bencana di daerah masing-masing atau pada saat masyarakat membutuhkan IKA, maka IKA harus hadir ,"ucap Sekjen Pusat.


Ditempat yang sama Ketua IKA UNHAS Wilayah Papua Dr. Drs. H. Muhammad Musa'ad, M.Si dalam penyampaiannya pada pelaksanaan Raker beberapa waktu lalu yang bertempat di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua. Tujuan dari kegiatan ini selain mempererat silaturahmi, sebagai sarana berbagi informasi serta Penguatan Solidaritas Agenda Kerja yang telah tersusun dan ditetapkan IKA UNHAS untuk masa kerja 5 Tahun kedepan.


 "Kita harapkan kegiatan hari ini dapat melahirkan Inovasi, gagasan terkait bagaimana kontribusi Alumni UNHAS terhadap pembangunan di Papua maupun Indonesia, "lanjutnya. 


Dia juga mengajak seluruh IKA UNHAS untuk bisa berkontribusi mendorong perkembangan Universitas Hasanuddin agar dapat berkembang dan menjadi Institusi yang bisa diperhitungkan baik didalam Negeri maupun Dunia sebagai Institusi Internasional.


 "Kita berharap bahwa setiap Alumni UNHAS yang ada di Papua ini harus memiliki komitmen bersama dalam membantu Pemerintah agar perkembangan Provinsi Papua semakin membaik, "pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Raker I IKA UNHAS Korwil Papua Dr. John J. Boekorsjom, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa, dengan mengusung Tema "Memperkuat Solidaritas dan Solidaritas IKA UNHAS Dalam Mendukung Pembangunan di Provinsi Papua".


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar dapat tercapai penyelesaian tugas yang telah tersusun dan ditetapkan Program Kerja IKA UNHAS Korwil Papua Tahun 2021-2025 sesuai Pasal 49 Anggaran Dasar IKA UNHAS.


Ia menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat dan gairah dalam menghumanisasikan kegiatan-kegiatan guna membangun Provinsi Papua lebih baik dan lebih maju kedepannya dalam masa bakti 5 Tahun IKA UNHAS, "tutupnya. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Solidaritas Agenda Kerja, IKA UNHAS Korwil Papua Gelar Raker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel