-->

 


 


 



 

 


 


 


Sumbang 44 Kantong, Bapeda Masuk Kategori Pendonor Darah Lestari

 



Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk Kategori Pendonor Darah Lestari kategori Intansi Pemerintah setelah kembali menggelar Donor Darah setiap 3 kali sebulan yang diselenggarakan di ruang Aulanya yang terletak di Jalan AP. Petterani Nomor 1 Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  pada Rabu (13/7 2022) beberapa waktu lalu.


Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Kegiatan Donor Darah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel, Dokter Hasriani Harun mengatakan, bahwa sesuai ketentuan, Pria Dewasa dapat menyumbangkan Darahnya setiap dua bulan sekali sementara wanita cukup dua bulan sekali, "ujarnya.


Pada kegiatan Donor Darah tersebut, Bapenda Sulsel ikut menyumbangkan 44 Kantong Darah yang setiap kantongnya berisi sebanyak 350 CC Darah yang berasal dari Pegawainya.


Dokter Gasriani Harun juga mengajak kepada Komunitas di Sulsel untuk rutin mendonorkan Darahnya karena kebutuhan Darah di Sulsel cukup tinggi sementara jumlah Pendonor terbatas dan bagi masyarakat yang ingin menggelar Donor Darah bisa menghubungi Tim Humas UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Andi Bandri dengan Nomor Ponsel 081355084456.


Begitupun dengan Kabid PAD Bapenda Sulsel, Darmayani SH, M.Si mengatakan, bahwa pihaknya secara rutin menggelar Donor Darah ini sebagai bentuk empati Pegawai Bapenda Sulsel pada masyarakat yang membutuhkan Darah serta berharap agar Donor Darah yang dilakukan Bapenda ini bisa membantu Dinas Kesehatan Sulsel dalam menyediakan Stok Darah, "ujarnya.


Adapun yang ikut dalam Aksi Donor Darah ini yaitu para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) dari berbagai Daerah di Sulsel dan berlangsung mulai Pukul 09.00 hingga 13.00 dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni Pendonor dan Petugas Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjaga Kebersihan. (ALIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sumbang 44 Kantong, Bapeda Masuk Kategori Pendonor Darah Lestari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel