-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar

 



Takalar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan Fokus Grup Discussion (FGD) Penanganan Pecandu atau Korban Penyalahgunaan Narkoba digelar di Desa Cikoang Kecamatan Mangara Bombang (Marbo) Kabupaten Takalar Provinsi Sulsel pada Kamis (13/10/2022).



Kegiatan tersebut turut dihadiri serta disaksikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (BNNP Sulsel), Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Bupati Takalar, Kapolres Takalar, Dandim Takalar dan Forkopimda lainnya.



Adapun ikrar Takalar Tangguh dan Bersinar yaitu :

-Kami atas nama masyarakat Kabupaten Takalar menolak segala bentuk Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah Takalar serta menyatakan perang melawan Narkoba.

-Mendukung Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

-Memajukan Kabupaten Takalar menjadi daerah yang Aman, Produktif, Religius, Sehat dan Bersih dari Narkoba. 


Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol. Dodi Rahmawan yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa kami dari Polda mengajak dan mengimbau untuk membentuk Kampung Tangguh karena Kampung ini (Cikoang) sudah siap dalam perang melawan Narkoba begitupun dengan Kampung Tangguh lainnya yang sudah siap akan kami datangi, "ujarnya.


Ia menambahkan, strategi untuk melakukan pemberantasan bagi para Pengedar dan Bandar Narkoba tidak ada ampun bagi mereka karena akan kami tempatkan ditempat pemindahan yang paling berat kalau perlu di Nusa Kambangkan dan dimiskinkan asetnya agar tidak terjadi lagi kejahatan serta kita juga harus paham dengan kepentingan masyarakat dalam menyelamatkan Korban dan Penyalahgunaan khususnya pecandu melalui treetmen dari undang-undang nomor 35 baik itu Rehabilitasi Medis, Sosial dan pendekatan kearifan lokal, "tutupnya. (Sul/Hr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel