-->

 



 


 

 


Proyek Jalan Lingkungan Dengan Anggaran 9 Milyar Lebih Menuai Protes Warga

 



Makassar, Sulsel, Sulawesibersatu.com-Pekerjaan Proyek dibawah kewenangan Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum Jalan Lingkungan akses Dermaga Pulau Lakkang Kera-kera Unhas Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 dengan Penyedia Jasa CV. Kartika dan Konsultan CV. Maelo Primajaya yang menelan anggaran kurang lebih Rp 9.139.115.000,- (9 Milyar lebih) dikerjakan mulai Tanggal 24 Oktober 2022 dengan jangka waktu 60 hari Kalender menuai protes dari warga.


Pasalnya Pemilik lahan menolak jika Proyek tersebut tetap dilanjutkan sebab dirinya tidak pernah tahu serta tak pernah diberitahukan oleh Pemerintah setempat jika dilahannya ada Pekerjaan Proyek Pemerintah tersebut.


"Kami tidak pernah diberitahukan maupun dilibatkan oleh Pemerintah setempat kalau ingin melakukan Pekerjaan Proyek ditempat kami makanya kami kaget kenapa tiba-tiba ada sejumlah orang di lokasi milik kami yang sedang melakukan pekerjaan pondasi untuk jalan akses Dermaga, "ujarnya kepada Media.


Terus terang, sambungnya, hak kami telah di rampas paksa oleh pihak terkait karena tidak ada pemberitahuan  atau penyampaian kepada kami sebagai Pemilik Lahan, "jelasnya.


Berdasarkan hasil penelusuran Media ini dilapangan, beberapa Pemilik Lahan sepakat untuk tidak akan melanjutkan Pekerjaan Proyek tersebut sebelum ada kejelasan dari berbagai pihak terkait.


Sementara itu Lurah Lakkang ketika ingin dikonfirmasi tidak berada ditempat karena dirinya sedang melaksanakan ibadah umrah. 


"Terkait masalah itu kami belum tahu karena kami baru bertugas disini jadi biar lebih jelasnya nanti kalau Pak Lurah sudah ada baru ditanyakan, "ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Lakkang, AIPDA Syam. 


Mengenai adanya warga yang menolak di atas lahannya, lanjutnya, pekerjaan atau Proyek itu kami belum mengetahui dan atas informasi ini kami dari Tripika Kelurahan akan mengelar pertemuan selanjut kepada pihak-pihak terkait serta nantinya akan kami beritahukan, "jelasnya.


Hingga berita ini di tayangkan, Pemilik Lahan berharap agar pihak terkait maupun pihak berkompeten segera mengusut tuntas permasalahan yang terjadi ini serta memberikan solusi terbaik kepadanya. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Proyek Jalan Lingkungan Dengan Anggaran 9 Milyar Lebih Menuai Protes Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel