-->

 



 


 

 


Kasad TNI Terima Gelar Kehormatan Istimewa dari Raja Gowa ke-38

 



Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jenderal Dudung Abdurrahman menerima Gelar Kehormatan Istimewa dari pihak Kerajaan Gowa dengan Nama dan Gelar sebagai Daeng Malewa ketika berkunjung ke Istana Balla Lompoa yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin Sungguminasa Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (12/1/2023) tadi.



Pemberian nama dan Gelar Istimewa tersebut diberikan secara langsung oleh Karaeng Lembang Parang Sultan Malikussaid II yang juga sebagai Raja Gowa Ke-38 (Sombayya Ri Gowa) dengan maksud dan tujuan sesuai dengan karakter Kasad TNI, Jenderal Dudung Abdurrahman.


Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Adat Nusantara Indoneia (DPD PANI) Kabupaten Gowa, Ramli Hayat Karaeng Pasewang ketika dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa Pemberian Gelar Istimewa ini tidak akan dianggap Sah jika bukan karena Pemangku Adat atau Raja Sombayya Ri Gowa yang memberikan secara langsung Pemberian Gelar ini sebab Pemberian Gelar Istimewa tersebut sangat sakral, "ujarnya.


Adapun yang hadir pada kesempatan itu yaitu, Para Pemangku Adat, Para Ketua Lembaga Adat, Para Pelaku Budaya, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta masyarakat setempat yang berada di Wilayah Istana Balla Lompoa.


Disisi lain mereka juga berharap semoga pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa Berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik bersama para Pemangku Adat dan seluruh Ketua Lembaga Adat yang ada di Kabupaten Gowa agar dapat bersinergi dengan baik. (Psw)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasad TNI Terima Gelar Kehormatan Istimewa dari Raja Gowa ke-38"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel