-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kebersamaan Babinsa dan Warga Ringankan Pekerjaan

 



Konawe,Sulawesibersatu.com_ Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa melaksanakan karya bakti mengaduk pasir dan semen guna membangun Ruko di Desa Walay, Kec. Abuki, Kab. Konawe, Sabtu (27/02/2021).


Karya Bakti yang dilakukan Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Pratu Muh. Yayan bersama warga dalam pembangunan Ruko tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.


"Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaan,"ungkap Babinsa.


"Saya selaku Babinsa tidak henti-hentinya terus menghimbau kepada masyarakat agar mensukseskan program Vaksinasi serta mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Virus Covid 19,"pungkasnya.


Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., Mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.


"Seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI," jelas Dandim.


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., menuturkan, kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing. (Pendim 1417/Kendari).(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebersamaan Babinsa dan Warga Ringankan Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel