-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Mengenal Kendaraan Listrik Tomara Sebagai Alternatif Solusi Kendaraan Serbaguna yang Ramah Lingkungan

 


Jakarta, Sulawesibersatu.com-Produsen Kendaraan Listrik PT. Tomara Jaya Perkasa telah memproduksi berbagai Kendaraan Listrik Roda Tiga diantaranya seri tipe Bima 1200 Box sampah, Bima 1500 A/T dan Bima 1200 A/T.


Untuk Bima 1200 Box Sampah ini didesain sebagai kendaraan unit pengakut sampah dari pabrik dengan deskripsi motor/dinamo 1200 Watt, Baterai 60V52Ah, panjang 1800 mm, lebar 1115 mm dan tinggi 1007 mm, sehingga leluasa berjalan di segala area, lebih efektif untuk mengantar barang ke lorong-lorong, jalan yang sempit atau padat. Armada ini memiliki kekuatan jarak maksimal beban penuh 40-60 km serta jarak maksimal tanpa beban 100 km dengan kecepatan maksimal tanpa beban 40 km/jam dan kecepatan maksimal dengan beban 30 km/jam, beban maksimal 500 kg (gross) sehingga armada ini dapat melakukan perjalan jarak jauh.


Untuk kelas Bima 1200 A/T dan Bima 1500 A/T tak jauh lebih keren, kendaraan dengan tipe ini memiliki kapasitas dalam mengangkut pupuk tanaman, rumput, hasil panen, hewan-hewan kecil, galon dan mengangkut gas sehingga unit tersebut dapat membantu anda yang memiliki Usaha Kecil sampai Menengah.


Adapun deskripsi Bima 1500 A/T didesain dengan motor/dinamo 1500 watt, panjang 3202 mm, lebar 1270 mm, tinggi 1740 mm. Berkekuatan baterai 72V53Ah sehingga dapat bekerja dengan jarak maksimal beban penuh 45 km/jam dan tanpa beban 60-80 km/jam serta kecepatan maksimal tanpa beban 50 km/jam dan kecepatan maksimal dengan beban 35 km/jam, beban maksimal 800 kg (gross). Sementara Bima 1200 A/T sendiri memiliki kesamaan yang tak berbeda jauh dari Bima 1500 A/T.


Kepala Produksi PT. Tomara Jaya Perkasa Asep Tajudin Subrata mengatakan bahwa, Produk Tomara merupakan alternatif solusi kendaraan yang ramah lingkungan dan serba guna, dimana saat ini pemerintah sedang menggalakkan kendaraan listrik untuk menuju zero emission.


"Kendaraan ini sangat potensial dipakai oleh UMKM dan Dinas Kebersihan karena bagian belakang dari kendaraan ini dirancang memiliki multifungsi, "kata Asep sapaan akrab


Lanjut, PT. Tomara Jaya Perkasa juga telah memproduksi kendaraan tipe Bima 1200 Box Open dan Bima 1200 Box Etalase yang memiliki fungsi lebih trendi. Selain dapat mengangkut barang, kendaraan tipe ini juga dapat dipakai membuka usaha untuk berjualan keliling serta dapat didesain untuk berbagai macam usaha, "jelasnya.


"Saat ini keunggulan produk PT. Tomara Jaya Perkasa kendaraan roda tiga Bima 1200 Box Etalase dapat digunakan Dinas UPPKUKM dan Bima Box Sampah untuk Dinas Kebersihan. Sementara untuk Bima 1200 Bak dapat digunakan untuk Kementerian pertanian dalam mengangkut hasil panen dan manfaatnya bisa membantu para penggiat UMKM disetiap daerah, "urai Kepala Produksi Asep.


Untuk diketahui, Kendaraan Bima 1200 Box Open dan Bima 1200 Box Etalase memiliki dimensi deskripsi motor/dinamo 1200 watt dengan panjang 1700 mm, lebar 1200 mm dan tinggi 1300 mm sehingga rancangan armada ini sangat membantu masyarakat memiliki usaha kecil sampai menengah. Unit tersebut juga memiliki daya baterai 60V52Ah serta jarak maksimal beban penuh 40-60 km, jarak maksimal tanpa beban 100 km dengan kecepatan maksimal tanpa beban 40 km/jam dan kecepatan maksimal denga beban 30 km/jam sehingga dapat digunakan dalam waktu yang panjang dengan beban 500 kg (gross), "sambungnya.


Dengan kehadiran PT. Tomara Jaya Perkasa sebagai produsen Kendaraan listrik tiga roda berharap agar publik dapat menikmati kemudahan serta manfaat Kendaraan niaga ini sebagai alat distribusi, transportasi barang bahkan gerai atau toko berjalan yang memiliki banyak fungsi yang bisa memudahkan instansi pemerintah dan masyarakat. Selain itu, kami juga berharap kendaraan listrik tiga roda Tomara bisa mensupply kebutuhan yang ada di Kementerian, Dinas dan khususnya di Pemerintahan.


Untuk harga, Asep menambahkan kendaraan ini jauh lebih murah daripada kendaraan niaga lainnya. Jadi, alasan utama kendaraan ini memiliki banyak peminat terutama Pemilik Usaha Kecil hingga Menengah, ya itu tadi harga yang terjangkau, disampaing itu perawatan kendaraan lebih mudah dan murah, "pungkasnya.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Kendaraan Listrik Tiga Roda Tomara, sobat dapat menghubungi bagian Pemasaran PT. Tomara Jaya Perkasa di call center: +62 813-5458-1800. (Rz)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Kendaraan Listrik Tomara Sebagai Alternatif Solusi Kendaraan Serbaguna yang Ramah Lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel