-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 1416-04/ Kabawo Kodim 1416/Muna Lakukan Pendampingan Pada Petani Saat Panen Padi



Muna,sulawesibersatu.com--Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Serma Labasi melakukan pendampingan kepada petani di Desa Binaan dengan ikut turun ke sawah membantu masyarakat panen padi di lahan masyarakat Kelompok Tani Kaseise di Desa Latampu, Kecamatan Parigi Kabupaten Muna,(4/4/2023).


Serka Labasi mengatakan bahwa Dalam kegiatan tersebut kami selalu Babinsa membantu para petani padi di Desa Binaan untuk panen padi.


"Langkah ini dilakukan guna menjaga ketahanan pangan, serta merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaan. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.


“Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi, Kita juga Komunikasi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya,” ujarnya.


Saya juga berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.


“Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi"tutup nya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 1416-04/ Kabawo Kodim 1416/Muna Lakukan Pendampingan Pada Petani Saat Panen Padi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel