-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 1416-01/Katobu Kodim 1416/Muna Dampingi Petani Cabe Panen

 


Muna Barat,fokustime.com--Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Serma Laode Kimi, S.H  Babinsa Koramil 1416-01/Katobu Pos Koramil Kusambi Kodim 1416/Muna mendampingi petani yang sedang memanen cabe merah di lahan Kelompok Tani Sidamangura di Desa Sidamangura, Kecamatan  Kusambi Kab. Muna Barat, Senin(10/4/2023).


Dalam kegiatan panen Cabai tersebut, Babinsa Serma Laode Kimi, S.H mengatakam bahwa dalam pendampingan ini kita juga selalu bekerja sama dengan PPL guna memberikan masukan masukan kepada para petani dengan harapan mereka paham dan mengerti langkah langkah yang harus dikerjakan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskanmemuaskan.





“Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat mengganggu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan tanaman subur dengan hasil yang memuaskan,”tutur Babinsa.


Ditempat terpisah Danramil 1416-01/Katobu Kapten Inf Akhmad Yani,  S.I.Kom juga menyampaikan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani merupakan bukti peran aktif TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah khususnya di wilayah teritorial Koramil Katobu.


“Mereka saya perintahkan untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan PPL pertanian, cek dan datangi lokasi dan berikan solusi melalui penyuluhan langsung kepada para petani sesuai jenis yang ditanami petani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya,”tutupnya.(Pen/Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 1416-01/Katobu Kodim 1416/Muna Dampingi Petani Cabe Panen "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel