-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Dir Binmas : Polisi RW Dibentuk Untuk Mendengarkan Keluhan Masyarakat

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka menekan tindakan Kriminal yang sering terjadi disekitar kita, Mabes Polri menurunkan Ratusan Personel Polisi ke beberapa Daerah Wilayah diseluruh Indonesia khususnya Polisi ditingkat Rukun Warga (RW).


Menurut Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulsel, Kombes Pol. H. A. Heroe Santo ketika dikonfirmasi Media ini pada Minggu (28/5/2023) menjelaskan, bahwa tujuan Polisi RW ini dibentuk untuk mendengarkan keluhan masyarakat agar keluhannya langsung sampai kepada Pimpinan Polri, "ujarnya.


Selain itu, sambungnya, tugas Polisi RW ini guna menekan terjadinya Tindak Kriminal di tingkat RW karena yang bertugas ditingkat Desa dan Kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, jadi untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) hingga tingkat RW itu merupakan tugasnya Polisi RW, "jelasnya.


Dan untuk Bulan Mei, lanjutnya, Wilayah Polres Pelabuhan Makassar akan menugaskan Polisi RW jadi bila ada masalah Warga yang ingin disampaikan maka cukup laporkan saja ke Polisi RW biar dia langsung yang akan melanjutkan laporan kita ke Polsek tersebut dan kita tidak perlu lagi repot untuk melapor ke Polsek, Polres atau Polda karena sudah ada yang menindak lanjutinya, "tutupnya. (Sul/Udin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dir Binmas : Polisi RW Dibentuk Untuk Mendengarkan Keluhan Masyarakat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel