-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Motivasi Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Ajak Masyarakat Berkebun

 


Boven Digoel,Sulawesibersatu.com - Dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya dalam bidang pertanian, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg dibawah naungan Kolakops Korem 174/Atw Pos Kombut melaksanakan kegiatan berkebun bersama masyarakat yang dilaksanakan di lahan Pos Kombut Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel. Jum'at, (26/5/2023)


Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya, mengatakan bahwa di sela-sela tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, personel Satgas juga mengembangkan potensi dalam bidang berkebun guna memanfaatkan lahan kosong sekitar pos, seperti yang dilakukan personel Pos Kombut.


"Tujuan dari berkebun, sebagai salah satu cara untuk memotivasi masyarakat asli Papua di wilayah binaan agar semangat dalam berkebun memanfaatkan lahannya, tidak harus dilahan yang luas, karena jika diberdayakan secara maksimal, hasilnya bisa melimpah, serta dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan", jelas Dansatgas.


Dansatgas berharap seperti komitmen sejak awal bertugas, kehadiran Satgas di tengah masyarakat untuk mempererat tali silaturahim, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat selalu ada dan nyata.


"Tidak hanya memanen buah, tetapi kita Satgas TNI juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan", harapnya.


Sementara itu, ibu Rosalina (40) salah satu masyarakat Kampung Kombut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut yang telah memberikan motivasi dan mengajari cara berkebun dan merawat pohon nanas yang baik. 


"Harapannya ketulusan dan keikhlasan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang semakin erat antara TNI dan masyarakat", pungkas Rosalina.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Motivasi Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Ajak Masyarakat Berkebun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel