-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1416/Muna Bekerja Sama Pemda Bedah Rumah Tidak Layak Huni Ibu Wakangkolu

 


Muna, Sulawesibersatu.com - Kerjasama antara Pemda Muna dan Kodim 1416/Muna Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) , yang dilakukan oleh Kodim 1416 Muna dan masyarakat sekitar, yang bertempat di Desa Parida, Kecamatan Lasalepa Kab. Muna merupakan satu satunya titik yang dipilih, dari sekian banyaknya rumah warga masyarakat hanya rumah seorang Janda tua Ibu Wakangkolu yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Muna dan Kodim 1416/Muna, (31/5/2023). 


Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan Satuan Kodim 1416/Muna ini merupakan langkah sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga adalah merupakan petunjuk langsung  dari Bapak KASAD, Bapak Pangdam dan juga Bapak Danrem untuk membantu rehab rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni.


"Rumah Ibu Wakangkolu warga di Desa Parida itu adalah sasaran yang kami pilih. Dan kegiatan ini adalah petunjuk langsung dari atasan kami untuk membantu meringankan beban masyarakat," 


"Dia juga menjelaskan bahwa saat ini pembangunan rumah Wa Kangkolu warga Desa Parida yang berukuran 6x7 meter persegi itu, yang dilakukan oleh Satuannya sudah memasuki tahap 70 persen.


"Rencana akan diresmikan awal Juni 2023 ini. Kemungkinan besar hari ini akan dilakukan pemasangan balok rangka atap rumah,"katanya.


Bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1416 Muna , yang mana tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat dan TNI AD Makodim 1416 Muna selalu siap siaga untuk mengulurkan pikiran dan tenaganya"terang Dandim.


Tidak hanya itu Makodim 1416 Muna itu juga dalam waktu dekat ini menyiapkan rencana akan membantu salah satu rumah warga Bapak Labati di Desa Lombu Jaya Kec. Sawerigadi Kabupaten Muna Barat Sultra yang terdampak bencana kebakaran.


"Kita juga akan membantu pembangunan rumah warga masyarakat di Desa Lombu Jaya Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat Sama halnya dengan yang lainnya,tutup Dandim.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1416/Muna Bekerja Sama Pemda Bedah Rumah Tidak Layak Huni Ibu Wakangkolu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel