-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peduli Perkembangan Balita,BaBinsa Kodim 1416/Muna Laksanakan Pembagian Makanan Tambahan pada Anak Stunting

 


Muna,Sulawesibersatu.com--Dalam Rangka HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-66, Wujud kepedulian terhadap perkembangan balita, Babinsa  Kodim 1416/Muna melaksanakan kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di Wilayah Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat, Jum'at (29/05/2023).


Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan dan menyalurkan bantuan  kepada anak stunting. 


Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Higendorp, S.I.P mengatakan, sangat mengapresiasi atas kinerja Babinsa, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.


“PMT (Pemberian Makanan Tambahan) ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah Pisang dan susu,” ungkap Babinsa. 


Dandim menambahkan, Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.


“Kami berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya, tutup Dandim.(Pen)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Perkembangan Balita,BaBinsa Kodim 1416/Muna Laksanakan Pembagian Makanan Tambahan pada Anak Stunting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel