-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kenali Bahaya Penyakit Menular Seksual Dan HIV/AIDS, Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Penyuluhan

 


Boven Digoel ,sulawesibersatu.com- Mengenali bahaya akan penyakit infeksi menular seksual dan HIV/AIDS, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi memberikan penyuluhan kepada jemaat Gereja Ora Et Labora Asiki yang dihadiri 175 peserta di Asiki, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Minggu, (28/5/23).


Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam release tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Senin, (29/5/23).


"Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan bahayanya penyakit menular seksual HIV/AIDS", ungkap Dansatgas.


"Dengan adanya kegiatan ini juga harapannya dapat  menambah pengetahuan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Asiki sehingga dapat mengantisipasi tertularnya penyakit HIV/AIDS", tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dokter Satgas Yonif 725/Woroagi dr. Letda Ckm Ilham Tri Hasdiantono menjelaskan bagaimana proses menular dan cara pencegahannya.


"HIV/AIDS dapat menyebar lewat hubungan seks, kontak darah, jarum suntik dan masa kehamilan. Mengingat bahayanya, solusi pencegahannya yang dituangkan dalam metode ABCDE yaitu Abstinence (Tidak berhubungan seks sebelum menikah), Be Faithful (setia pada pasangan syah), Condom (Alat kontrasepsi), Drugs (Narkoba), dan Education (tingkatkan pengetahuan)", jelasnya.


Sementara itu Bpk Pendeta Alexander RG Baren, M.Si. menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi.


"Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, Puji Tuhan semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan manfaat khususnya bagi jemaat Gereja Ora Et Labora Asiki", pungkasnya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenali Bahaya Penyakit Menular Seksual Dan HIV/AIDS, Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Penyuluhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel