-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan Kesehatan Warga Binaan, Satgas Yonif 725/Wrg Berikan Pelayanan Kesehatan

 


Boven Digoel ,Sulawesibersatu.com - Sebagai salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan Republik Indonesia (RI) - Papua New Guinea (PNG), Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi Pos Koki C/Camp Modern berikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Naga, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.


Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam release tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Selasa, (20/6/23).


Dansatgas menuturkan bahwa tim kesehatan Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Koki C/Camp Modern menggelar  Pelayanan Kesehatan dengan tujuan untuk menjaga dan memastikan kondisi kesehatan masyarakat binaan.


"Melihat cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan resiko terkena penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami akan selalu berusaha memberikan pengabdian yang tulus kepada masyarakat dan juga memastikan warga binaan di seluruh jajaran pos satgas Yonif 725/Wrg mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal", ungkap Dansatgas.


"Kesehatan tubuh merupakan hal utama yang harus dijaga agar kita semua dapat  beraktivitas dengan baik, dan jika warga memiliki kondisi kesehatan yang baik dapat melakukan kegiatan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari", tutupnya.


Di tempat terpisah, Dankipur C/Camp Modern Yonif 725/Wrg Lettu Inf Paisal menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan kepada warga khususnya Kampung Naga rutin dilakukan untuk mencegah secara dini penyakit serta mencegah penyakit agar tidak menjadi lebih buruk.


"Pada kesempatan ini kami memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan kepada warga serta memberikan obat, vitamin maupun suntikan injeksi", jelasnya.


Sementara itu Bapak Yoshepus (62) mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat dan manfaatnya juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Bapak mantri dari anak-anak Pos ini obatnya hebat, karena kitorang yang sakit pasti cepat sembuh kalau minum obat dari Bapak Mantri anak Pos", ungkapnya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Kesehatan Warga Binaan, Satgas Yonif 725/Wrg Berikan Pelayanan Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel