-->

 


 



 

 



 


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Latar Belakang Pengacara, Caleg DPRD Dapil VII Pallangga-Barombong Berikan Pendampingan Hukum Gratis

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Salah Calon Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) VII dari Partai PERINDO Kabupaten Gowa Asywar, S.ST, SH yang berprofesi sebagai Pengacara akan memberikan Layanan Konsultasi dan Bantuan Hukum Gratis bagi calon pemilihnya.


Program yang digagas sesuai latar belakangnya yang berprofesi sebagai seorang Advokat (Pengacara) pada Organisasi Advokat yaitu Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI).


Konsultasi dan Pendampingan Hukum Gratis akan diberlakukan bagi calon Pemilihnya jika dirinya terpilih ataupun tidak tapi dengan syarat Pemilih harus memiliki Kartu Bantuan Hukum yang akan di bagikan kepadanya nantinya.


Program tersebut bertujuan untuk memberikan Layanan Hukum mendampingi masyarakat dalam Penanganan Perkara Hukum di Kepolisian ataupun di Pengadilan.


Terkait keputusannya untuk terjun jadi Calon Legislatif Dapil VII, Ia mengaku bahwa dirinya memiliki keresahan soal layanan dan akses serta Kesetaraan Hukum di Indonesia.


Hal tersebut diketahui setelah beberapa kali dirinya memberikan Bantuan Hukum kepada orang-orang kecil yang tersandung masalah Hukum baik di Tingkat Kepolisian maupun di Tingkat Peradilan.


Asywar, S.ST, SH ketika dikonfirmasi Media ini pada Jumat (18/8/2023) menyampaikan, bahwa Program Pendampingan Hukum Gratis ini akan kami berikan kepada calon Pemilih untuk berbagai permasalahan diantaranya masalah seperti Perkara Pidana, Perdata, Perceraian, Hak Waris, Sengketa Tanah dan lainnya yang berkaitan dengan Hukum, "ujarnya.


Asywar menambahkan, bantuan ini diharapkan kedepannya dapat meringankan beban biaya dalam memberikan Pendampingan Hukum yang dibutuhkan bagi masyarakat yang tengah menghadapi Permasalahan Hukum, "katanya saat bincang-bincang di Warkop Bundu Sungguminasa td. 


Selain itu, sambungnya, Program Bantuan Hukum Gratis ini menjadi salah satu Program nyata  dalam membantu masyarakat khususnya dalam hal Pendampingan Perkara Hukum, "ujarnya.


Program Bantuan Hukum Gratis ini, lanjutnya, turut serta membantu warga yang membutuhkan akses terhadap Keadilan Hukum, tanpa harus khawatir terbebani oleh Biaya Pendampingan Hukum yang Mahal, "jelasnya.


Disisi lain, dirinya juga berharap semoga Program Pendampingan Hukum Gratis ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Gowa khususnya masyarakat Pallangga-Barombong yang tersangkut masalah Hukum. 


"Saya berharap dengan adanya Program ini masyarakat bisa terbantu dan mendapatkan Kesetaraan dalam mencari Keadilan serta mendapatkan Penanganan Perkara yang sama tanpa terbebani dengan biaya. Dan jika ada yang mau Konsultasi silahkan hubungi WA ini di 0895606028866, "tutupnya. (HR)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latar Belakang Pengacara, Caleg DPRD Dapil VII Pallangga-Barombong Berikan Pendampingan Hukum Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel