-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1430/Konut Gelar Karya Bakti, Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit



KONUT,Sulawesibersatu.com  – Kodim 1430/Konut Letnan Kolonel Kav Sofyan  melakukan peninjauan kegiatan Karya Bakti dalam hal penanggulangan bencana alam banjir yang mengakibatkan juga terjadinya wabah penyakit. Kegiatan dilaksanakan di Aliran sungai Desa Lamondowo Kec.Andowia Kab.Konawe Utara,  Jumat (08/12/2023) 


Mengingat kawasan aliran sungai tersebut terlihat kotor dan kumuh sehingga terjadi pengembangbiakan jentik nyamuk, maka perlu dibersihkan.


Kegiatan Karya Bakti ini dihadiri oleh : 

1.  Letkol Kav.Sofyan (Dandim 1430/Konut)

2. H. Abu Haera S.Sos,M.Si(Wakil Bupati Konut)

3.  Personil Makodim 1430/Konut

4. Personil Koramil 02/Asera

5. Kompol Urva .L (Waka Polres Asera)

6. Polres Konut

7. Arman Lasilara,S.pd (Camat Andowia)

8. Basarnas Kab.Konut              

9. Damkar Kab.Konut     

10.Dishub Kab.Konut    

11.Satpol PP Kab.Konut       

12.Dinas Kesehatan Kab.Konut           

13. Muslan (Kades Lamondowo)

13.Masyarakat Desa lamondowo. 


Pada kesempatan tersebut, Dandim 1430/Konut Letnan Kolonel Kav Sofyan meyebutkan Tujuan utama digelarnya kegiatan ini untuk penanggulangan terjadinya musibah bencana banjir serta mencegah munculnya musibah wabah penyakit yang diakibatkan oleh berkembang biaknya nyamuk di saat musim penghujan.


“Maka lingkungan ini perlu untuk selalu dijaga kebersihannya,” kata Dandim.


Lanjut Dandim menguraikan, Pada lubang parit yang kotor kemungkinan besar tersumbat bisa menghambat lajunya air kondisi ini akan mengakibatkan terjadinya banjir dan berkembang biaknya nyamuk, ditambah lagi dengan adanya kotoran serta tumpukan sampah disitulah nyamuk bersarang .


Oleh karena itu katanya lagi, Kodim 1430/Konut mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kita, dengan lingkungan bersih tentu hidup kita akan lebih sehat.


“Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan mari sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita,” jelas Dandim 1430/Konut.


Selanjutnya, usai membersihkan lokasi pasar, kegiatan lain juga kembali dilakukan dengan gerakan menanam 500 batang pohon di lokasi yang berbeda di antaranya Desa Banggarema dan 5 desa lainnya yang berada di kabupaten Konawe Utara.


“Mudah – mudahan saja kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan serta kita selalu untuk menjaga kelestariannya,” pungkas Dandim.Dy

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1430/Konut Gelar Karya Bakti, Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel