-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1430/Konut Lakukan Penanaman Pohon Untuk Mereboisasi Lahan-Lahan Tandus Demi Mencegah Terjadinya Banjir.

 


KONUT,sulawesibersatu.com – Dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengatasi krisis lingkungan, PJ Danramil 1430-01/Lasolo, Letda Inf La Beda, bersama anggota Koramil 01/Lasolo, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kel.Lembo Kec.Lembo Kab.Konawe Utara. Jumat (22/12/2023)



Kegiatan ini tidak hanya melibatkan aparat terkait, seperti Koramil 1430-02/Asera, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat. Dengan melibatkan warga, kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sebagai upaya untuk menciptakan keindahan alam, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam pencegahan terjadinya longsor, banjir, dan penyebaran penyakit yang dapat disebabkan oleh nyamuk.


“Penghijauan merupakan kegiatan yang sangat penting dan harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan untuk mengatasi krisis lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ungkap Pj Danramil Letda Inf La Beda.


Selain menjelaskan tentang pentingnya penghijauan, Danramil juga menekankan bahwa penanaman pohon memiliki banyak tujuan, seperti menciptakan keindahan lingkungan, mengurangi polusi udara, dan memberikan manfaat sebagai peneduh dari sinar matahari.


“Penanaman pohon ini memiliki banyak tujuan. Selain untuk keindahan lingkungan, juga dapat mengurangi polusi udara. Oleh karena itu, Karya Bakti kali ini difokuskan pada penanaman pohon sebagai bagian dari upaya bersama masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga kelestarian lingkungan,” tutup Pj Danramil Letda Inf La Beda.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1430/Konut Lakukan Penanaman Pohon Untuk Mereboisasi Lahan-Lahan Tandus Demi Mencegah Terjadinya Banjir."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel