-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

LSM LABRAKI dan AKSI Akan Berunjuk Rasa Besar-Besaran Jika Tuntutannya Diabaikan



Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Pembangunan Losd/Kios Ilegal diatas Tanah Negara di kawasan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) yang tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masih belum ada tindakan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) padahal kedua Instansi ini (BBWSPJ dan Dinas PUPR) sudah mengetahuinya.



Hal ini dipertegas setelah Aliansi Kontrol Sosial Indonesia (AKSI) berunjuk rasa (Demo) didepan Kantor PUPR dan BBBWSPJ namun hingga saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh kedua Instansi itu mereka seolah-olah melakukan pembiaran dan diduga kuat bermain mata dengan Kepala Lingkungan yang merupakan Pelaku Pembangunan Kios/Losd Ilegal tersebut.


Ketua Dewan Pengurus Nasional Lembaga Barisan Anti Korupsi Indonesia (DPN LABRAKI), Abd Hafid Daeng Tiro ketika dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa kami dari LABRAKI akan bergabung dan berkolaborasi dengan AKSI untuk melakukan unjuk rasa (Demo) besar-besaran agar BBBWSPJ dan Dinas PUPR Kabupaten Gowa segera mengambil tindakan atas Pembangunan Kios/Losd Ilegal yang diperjual belikan kepada masyarakat, "ujarnya.


Ia (Daeng Tiro) menambahkan, dalam hal ini Kepala Lingkungan Sungguminasa sebagai Pelaku Pembangunan Kios/Losd telah terang-terangan mengakui bahwa Pembangunan Kios/Losd tersebut tidak berizin jadi kami meminta kepada pihak berwenang mengambil tindakan agar Pembangunan dihentikan dan dibongkar, "jelasnya.


Sementara itu ditempat terpisah Ketua AKSI, A. Nasrun Daeng Tarang pada Minggu (24/12/2023) menyatakan, sebaiknya kedua Instansi yang berwenang itu cepat mengambil tindakan sebelum masyarakat lebih banyak jadi Korban jika nantinya Kios/Losd Ilegal tersebut dibongkar.


"Untuk menyadarkan dan membuka mata kedua Instansi itu maka kami dari AKSI akan berkolaborasi dengan LABRAKI untuk melakukan unjuk rasa (Demo) besar-besaran dengan Massa yang lebih banyak lagi kalau tuntutan kami diabaikan atau tidak dipenuhi, "tutupnya. (*Red)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LSM LABRAKI dan AKSI Akan Berunjuk Rasa Besar-Besaran Jika Tuntutannya Diabaikan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel