-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Vox Point Indonesia Gelar Rapat Kerja Daerah

 



Makassar Sulsel,  Sulawesibersatu.com Vox Point Indonesia melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Lantai 3 Ruang Santo Petrus Paroki Assisi Gereja Katolik ST. Fransiskus Assisi Jalan Hertasning Kota Makassar Provinsi Sulsel pada Sabtu (25/11/2023). 

Kegiatan yang bertemakan "Konsolidasi Bersama Vox Point Indonesia yang Akseleratif dan Adaptif Bagi Bangsa dan Gereja" itu dibuka secara resmi oleh PJ Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulsel, Erwin Sodding, SE, MM turut dihadiri oleh Uskup Agung Kams, MGR. Dr. Johannes Liku Ada', Pr, Uskup Agung Koajutor Kams, MGR. Fransiskus Nipa, Pr, Ketua Umum Vox Point Indonesia, Ketua Vox Point Indonesia DPD, Agustinus Bangun, SH, MH, Para Forkopimda atau yang mewakili serta tamu undangan lainnya.


Menurut Pastor Albert Arina yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini kita harapkan semoga Ormas-ormas Katolik bisa lebih maksimal hadir ditengah-tengah masyarakat untuk Kemajuan Bangsa dan Negara, "ujarnya. 

Terkait untuk Pemilu 2024, sambungnya, saya kira memang seluruh warga masyarakat diminta untuk ambil bagian aktif, begitupun dengan Ormas-ormas Katolik agar semakin maksimal memberikan Pendidikan Politik kepada masyarakat supaya masyarakat tidak antipati tapi justru semakin produktif dalam Pembangunan Bangsa dalam Pesta Demokrasi 2024 nanti dan kita harapkan Vox Point juga bisa lebih maksimal ditengah-tengah masyarakat karena ada banyak ormas-ormas Katolik yang semuanya itu akan berkolaborasi dengan Pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun Wawasan Kebangsaan yang benar dan memberikan Pendidikan Politik terutama dalam menyambut Pesta Demokrasi 2024, "jelasnya. 



Hal yang sama diungkapkan Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisetjati, bahwa hari ini ada dua acara Vox Point DPD Sulsel yaitu pertama Pengukuhan karena pelantikan sudah kita lakukan beberapa waktu lalu kemudian karena Vox Point adalah Ormas Katolik maka tidak perlu ada satu Peneguhan dari hirarki karena hari ini, tadi setelah misa Pengurus ini sudah diteguhkan dan kedua Rakerda disetiap Daerah jadi Vox Point menyelenggarakan rapat kerja di Daerah masing-masing dimana dalam Rapat Kerja dibahas mengenai langkah-langkah di Tahun Politik, "terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Vox Point yang kiprahnya sudah 7 Tahun ini selalu ingin mengedepankan semangat Kebangsaan, kita ingin mengembangkan nilai-nilai Kebangsaan dan dalam Tahun Politik ini kita harapkan bahwa Pesta Demokrasi dilaksanakan dengan riang gembira tidak ada Polarisasi, "pungkasnya. 

Setelah istirahat makan siang, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara Diskusi Politik/Rekoleksi Politik dengan menghadirkan 2 narasumber yakni MGR Fransiskus Nipa, Pr dan Prof. Dr. H. M. Said Karim, SH, MH, M.Si, CLA di Lantai 2 Ruangan ST. Petrus dan Paulus dengan Diskusi tanya jawab serta pemberian cindera mata yang ditutup dengan foto bersama. (MH)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Vox Point Indonesia Gelar Rapat Kerja Daerah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel