-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Memasuki Musim Penghujan, Korem 143/HO Gelar Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana



Kendari ,Sulawesibersatu.com– Memasuki musim penghujan di wilayah prov.sultra, Korem 143/HO gelar apel kesiapsiagaan penanggulanan bencana yang dipimpin oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han di lapangan eks mtq Kendari.


Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra,Rabu(17/01/2024).


Disampaikan rusmin ribuan personel jajaran Korem 143/HO dan Materil di siapkan dalam apel Kesiap siagaan tanggap bencana alam, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel Korem 143/HO beserta kelengkapannya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.


"Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran Kodim dan Polres di wilayah provinsi sultra. Untuk mengatasi bencana banjir di wilayah pada musim penghujan. Yang jelas Danrem 143/HO sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar totalitas sepenuh hati baik itu tenaga, pikiran, personel dan perlengkapan untuk membantu kesulitan Rakyat dalam rangka mengatasi banjir," ujarnya.


Sementara itu Dalam sambutanDanrem 143/HO yang dibacakan Dandim 1417/Kendari selaku pimpinan apel mengatakan, penyelenggaraan apel siaga dalam rangka menghadapi bencana alam tersebut, sebagai bentuk kesiapsiagaan serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana, di wilayah Korem 143/HO. Apel siaga ini juga menjadi momen untuk memupuk rasa kebersamaan, dan solidaritas antar instansi dalam menjaga keselamatan, dan kesejahteraan masyarakat di provinsi sultra.


“Mengawali tahun 2024 ini kita menyiapkan apel gabungan dalam rangka mengantisipasi bencana alam di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, sebagaimana cuaca sekarang sudah memasuki musim hujan di wilayah Prov. Sultra mati kita bekerja sama dan kompak selalu dalam menjalankan tugas di bidang masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam”ucapnya


"Kita harapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi antar instansi semakin kuat, sehingga kita dapat memberikan respons yang cepat dan efektif, saat menghadapi bencana alam, sekaligus mengecek alat-alat yang dimiliki dinas kita sudah siap dan lengkap atau belum. Mari kita bahu membahu, dengan masyarakat dan relawan juga, namun yang terpenting semoga Sultra selalu terhindar dari bencana,”pungkasnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memasuki Musim Penghujan, Korem 143/HO Gelar Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel