-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bupati Majene Lakukan Kunjungan Kerja dan Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Tammeroddo



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka melakukan kunjungan kerja, Bupati Majene resmikan Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tammeroddo yang terletak di Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Senin (5/2/2024).



Turut hadir pada kesempatan itu, Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, Aris Munandar, S.STP, MM, Camat Tammeroddo Sendana, Bastian, SE, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Tammeroddo, Kapolsek Sendana, Danramil Sendana, Kepala UPTD, Kepala Desa se-Kecamatan Tammeroddo Sendana dan para undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Bupati Majene, A. Achmad Syukri Tammalele, SE, MM menyampaikan, bahwa ada dua Pembangunan Puskesmas yang akan di resmikan yakni Puskesmas Tammeroddo dan Puskesmas Ulu Manda karena Pembangunan Puskesmas tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023.


"Khusus untuk Pembangunan Puskesmas Tammeroddo menggunakan anggaran sebesar Rp7,3 Milyar lebih dan Pembangunan Rumah Dinas Puskesmas Tammeroddo sebesar Rp1,5 Milyar yang bersumber dari Pusat melalui DAK, "ujar Bupati.


Dalam menjalankan tugas, tambahnya, tugas-tugas Pemerintahan Pembangunan Kemasyarakatan ini sudah berjalan 2 Tahun 7 Bulan karena kami dilantik pada 27 Juni Tahun 2021 lalu dan itu tidak terasa, "jelasnya. 


Dengan adanya Tagline Majene rumah kita, sambungnya, dengan Spirit melakukan perubahan melalui Visi Misi untuk Majene Unggul dan Majene Religius, kami mohon doa dan dukungannya agar visi misi tersebut dapat terwujud dan kalau sudah terwujud Insya Allah Majene bisa maju dan sejahtera, "ujarnya.


Selain itu, lanjutnya, Pembangunan Puskesmas Tammeroddo ini sangat mewah sekali dan juga ada 2 kontrak dalam pembangunannya yakni pembangunan Gedung Puskesmas Tammeroddo dan Pembangunan Rumah Dinas Puskesmas Tammeroddo, "ujarnya.


Pada kesempatan ini, Bupati juga menjelaskan agar Kepala Puskesmas beserta jajarannya dapat memelihara serta merawat Gedung Puskesmas tersebut dengan baik dan dirinya juga berjanji agar 8 Kantor Kecamatan yang gedungnya rusak, khusus di Kecamatan Tammeroddo Sendana dengan Rumah Dinasnya rencananya akan diperbaiki juga.


Hal yang sama diungkapkan Kepala Puskesmas Tammeroddo, Sitti Sajrah, S.ST mengatakan, dengan selesainya Peresmian Pembangunan Gedung Baru Puskesmas Tammeroddo yang sangat mewah ini maka kami serta jajaran akan melakukan kinerja baik dan melakukan terobosan-terobosan lebih baik lagi kedepannya, "ujarnya.


Kami juga, lanjutnya, akan meningkatkan Pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat karena layanan kami menjangkau 4 Desa terpencil di Kecamatan Tammeroddo Sendana ini yakni Desa Manyamba, Desa Tallang Balao, Desa Seppong dan Desa Awo, "ujarnya.


Disisi lain Kepala Puskesmas Tammeroddo juga berharap semoga dalam Pelayanannya, masyarakat Tammeroddo Sendana bisa mengakses layanan yang 3 kali seminggu berkunjung ke Daerah-daerah (Desa) Terpencil tersebut. 


"Setelah kami melaksanakan Akreditasi pada Bulan Desember Tahun 2023 Puskesmas ini (Tammeroddo) telah mengantongi Sertifikat Madya dan semoga kedepannya kami dapat melayani serta mendapatkan nilai Paripurna, "tutupnya. (Ramli Hayat/Abi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bupati Majene Lakukan Kunjungan Kerja dan Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Tammeroddo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel