-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

DPC FIKEP SBSI Morowali Gelar Konfercab Luar Biasa



Morowali,Sulawesibersatu.com - Setelah kurang lebih 50 hari kepergian almarhum Sahlu Sahidi menghadap sang Ilahi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Industri Kimia Energi dan Pertambangan (FIKEP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Morowali mengalami kekosongan sosok nahkoda. 



Hal ini yang menjadi dasar bagi Pengurus DPC FIKEP SBSI Morowali menggelar Konferensi Cabang Luar Biasa dalam agenda pemilihan Ketua DPC FIKEP SBSI Morowali yang baru, pada Selasa, 20 Februari 2024.



Menurut Andi Bettu Basmala selaku Ketua Panitia Pelaksana Konfercab Luar Biasa, kegiatan yang dilaksanakan di Sekertariat DPC FIKEP SBSI Morowali bertempat di Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali memiliki sejumlah agenda tujuan sebagaimana tertuang dalam AD/ART FIKEP SBSI. 



Pertama, peremajaan kembali terkait dengan struktur jabatan. Kedua, memutuskan dan menetapkan formatur Ketua DPC FIKEP SBSI Morowali yang baru. Dan ketiga, mengevaluasi jalannya kelembagaan. 



"Alhamdulillah, hari ini tiga agenda tersebut sudah kita laksanakan dengan baik. Adapun, Ketua FIKEP SBSI Morowali terpilih secara aklamasi dengan suara bulat kepada Randy Tandi Sampe yang nantinya akan diagendakan kembali untuk pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Pengurus DPC FIKEP SBSI periode 2024-2026," ungkap Randy sapaan nahkoda baru DPC FIKEP Morowali. 



Terpisah, Randy dalam kesempatan bincang-bincang dengan wartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota DPC FIKEP SBSI Morowali yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi nahkoda baru dalam memperjuangkan hak-hak pekerja buruh di Morowali. 



"Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan menyusun struktur pengurus DPC FIKEP SBSI Morowali yang baru dalam rangka mewujudkan visi dan misi saya sebagai Ketua maupun Lembaga Serikat Buruh Sejahtera Indonesia," terangnya. 



Selain itu, dirinya akan tetap konsentrasi dalam melakukan upaya advokasi problematika buruh di Morowali dengan bersinergi bersama teman-teman serikat buruh lainnya, pemerintah dan pihak perusahaan dalam menciptakan kesejahteraan pekerja buruh di Morowali. 



"Melalui kesempatan ini pula, saya berharap do'a dan dukungan seluruh pengurus dan anggota DPC FIKEP SBSI Morowali. Saya berkeyakinan, kita mampu kalau kita bersatu. Sebaliknya, sebagai manusia biasa, saya pun memiliki keterbatasan tanpa dukungan semua pihak. Kita kuat, karena kita bersatu," tandasnya.(Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DPC FIKEP SBSI Morowali Gelar Konfercab Luar Biasa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel