-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Didemo Aliansi Mahasiswa dan Lembaga, Kacab Bank BRI Sembunyi-sembunyi Pulang

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Setelah melakukan Unjuk Rasa di Kantor Bank BRI Unit Bontosunggu beberapa waktu lalu, kini Aliansi Mahasiswa dan Lembaga kembali berunjuk rasa pada Jumat (8/3/2024) didepan Kantor Cabang Bank BRI Sungguminasa Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait perbuatan seorang Karyawan Bank BRI berinisial N yang diduga tega menjual rumah agunan milik warga secara pribadi tanpa melalui proses Lelang. 



Pada saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut, Kepala Cabang (Kacab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sungguminasa diduga bersembunyi tidak ingin menerima atau menemui para Pengunjuk rasa untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP).


Selain itu, Kacab Bank BRI Sungguminasa juga diduga keras berupaya untuk melindungi Karyawannya inisial N yang telah menzolimi masyarakat karena tidak ada satupun dari Perwakilannya yang diutus menemui pengunjuk rasa.


"Tadi Kepala Cabang lagi sibuk dan sekarang sudah pulang karena barusan kami kedalam menyampaikan agar segera menemui keinginan para pengunjuk rasa untuk menjelaskan masalah ini, "jelas salah satu anggota Kepolisian. 


Menurut Perwakilan dari Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI), Karaeng Sewang sangat menyesalkan atas tindakan Kepala Cabang Bank BRI yang sepertinya lari dari tanggung jawabnya tak ingin menemui para pengunjuk rasa dan lebih memilih sembunyi-sembunyi untuk pulang kerumahnya. 


"Kenapa tidak ada yang mau menemui kami, kalau alasan sibuk melayani tidak mungkin semua petinggi BRI yang ada didalam kantor sedang sibuk, "ujar Sewang.


Sewang menambahkan, kenapa tidak ada salah satu stafnya diutus untuk melakukan mediasi dan menjelaskan tanggapannya tentang pelanggaran SOP yang dilakukan oleh N Karyawan BRI Unit Bontosunggu karena kami menganggap bahwa ini telah menzolimi masyarakat, "tegas Sewang.


Disisi lain, Jenderal Lapangan Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) berjanji akan kembali berunjuk rasa dengan menurunkan massa yang lebih banyak lagi minggu depan jika aspirasinya tidak diterima atau dipeduli. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Didemo Aliansi Mahasiswa dan Lembaga, Kacab Bank BRI Sembunyi-sembunyi Pulang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel