-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peran Babhinkamtibmas Polsek Tallo dalam Membina Masyarakat

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka memasuki Bulan Puasa Ramadhan,  Babhinkamtibmas Polsek Tallo menggelar kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga di Jalan Teuku Umar 10 Lorong 5 Kecamatan Tallo Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jum'at (8/3/2024) sore.


Menurut Kapolsek Tallo, Kompol Ismail, Kanit Binmas melalui Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tallo, AIPDA Mansur E yang dikonfirmasi Media ini mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan peran Babhinkamtibmas dalam membina masyarakat dengan mengajarkan mengaji dan memberikan himbauan agar anak di usia dini tidak dapat terprovokasi dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), "ujar Mansur. 


Mansur menambahkan, jadi peran dari Babhinkamtibmas terjun langsung ke warga masyarakat dilapangan, selain mengajarkan mengaji juga langsung memberikan arahan agar apa-apa yang kita lakukan ini betul-betul dapat terwujud dilapangan, "katanya. 


Terlebih dalam waktu dekat-dekat ini, sambung Mansur, dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan maka disarankan agar kita dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kita dalam menjalankannya, "jelas Mansur.


Kegiatan ini, lanjut Mansur sudah sering kita laksanakan, namun karena mau memasuki Bulan Ramadhan maka kita lebih intens lagi agar supaya Pemuda-pemuda yang ada di Kota Makassar ini khususnya di Kecamatan Tallo dapat kita sentuh hatinya dengan cara berinteraksi langsung untuk mengajarkan mengaji dan akhlak sehingga masyarakat dapat lebih dekat lagi dengan Polri dan dicintai oleh warga, "jelas mansur.


Disisi lain, Mansur juga berharap bahwa dengan kehadirannya sebagai anggota Babhinkamtibmas di lapangan dapat menyentuh masyarakat agar masyarakat bisa sadar lebih taat lagi beribadah dan sadar akan Hukum sehingga tercipta situasi yang aman serta tertib di Kota Makassar khususnya di Wilayah Kecamatan Tallo. (Sul/Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peran Babhinkamtibmas Polsek Tallo dalam Membina Masyarakat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel