-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pemasangan Lampu Jalan di Kelurahan Mario Kecamatan Mariso Sangat Amburadul

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Program pemasangan lampu jalan di seluruh lorong-lorong di Kota Makassar khususnya di Kelurahan Mario Kecamatan Mariso Kotamadya Makassar Provinsi Sulawesi Selatan sangat amburadul cara pemasangannya.


Pasalnya program lampu jalan yang sudah terpasang di semua lorong-lorong di Kota Makassar ini adalah Program Pemerintah Kota Makassar yang di bawah perintah langsung Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal sebagai Danny Pomanto.


Setiap Kepala Kecamatan/Kelurahan bertanggung jawab penuh atas proyek pemasangan lampu jalan di lorong masing-masing kecamatan dan Kelurahan tersebut serta bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat (Pokmas). Pokmas ini adalah unsur masyarakat yang ditunjuk melalui musyawarah untuk mewakili seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan wpembangunan di Kelurahan tersebut.


Salah satu kelurahan yakni Kelurahan Mario Kecamatan Mariso banyak cara pemasangan lampunya yang bermasalah dan pemasangan kabelnya juga sangat kecil tidak sesuai Standard Operating Procedure (SOP).


Salah satu warga Kampung Mario yang tak mau disebutkan namanya di Media ini menjelaskan jika banyak lampu yang sudah terpasang tapi tidak menyala di lorong-lorong.


"Yang terpasang tiang lampu sebanyak 28 di Kelurahan Mario RT. 01 sebanyak 12 buah, RT 02 sebanyak 12 buah dan ini berada di Wilayah RW. 03 dan sementara di RW. 01 hanya sebanyak 4 buah, "ujarnya.


Ia menambahkan, dimana tanggung jawabnya ini Pemerintah Kelurahan Mario karena proyek pemasangan lampu jalan di lorong kami ini di tangani langsung oleh Pemerintah Kelurahan dan sepengatahuan kami pekerjaan pemasangan lampu jalan ini dikerjakan oleh pihak kelompok masyarakat (Pokmas) dan pengawasannya dari pihak Kelurahan tidak terlalu efisien padahal Pokmas tersebut di tunjuk langsung oleh Pemerintah Kelurahan Mario makanya banyak sekali ini lampu yang tidak menyala di lorong kami dan kabelnya juga sangat kecil, "jelasnya.


Masyarakat berharap dengan adanya proyek pemasangan lampu yang ada di kelurahan Mario sangat membantu sekali karena lorong sudah tidak gelap lagi akan tetapi mereka sangat kecewa karena tidak sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang di jalankan oleh Pemerintah Kelurahan Mario.


"Semoga dalam hal ini Pak Walikota cepat merespon keluhan kami atas proyek pemasangan lampu jalan yang ada di Kelurahan kami ini, "tutupnya. (Tim)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemasangan Lampu Jalan di Kelurahan Mario Kecamatan Mariso Sangat Amburadul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel