-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana Mengadakan Sidak ke Pasar Pellattoang

 


Majene-sulawesibersatu.com-Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan sidak ke Pasar Pellattoang terkait Harga Sembako pada Selasa (26/3/2024).


Camat tammeroddo sendana, Edi Bastian, SE bersama stafnya turun langsung ke Pasar dan mempertanyakan harga ke Pedagang yang ada di Pasar Pellattoang tersebut.


Kembali Edi Bastian SE, dalam tinjauannya di Pasar Pellattoang banyak mendapatkan aduan Pedagang terkait adanya pedagang yg menjual di area lapangan Pellattoang tersebut, menurut salah satu pedagang seharusnya pengelolah Pasar mengambil langkah tegas untuk menyampaikan ke pedagang yang menjual di area lapangan agar bisa masuk di area Pasar utk menjual.


Salah satu Pedagang kain atas nama Agus mengeluhkan banyaknya Pedagang kain lainnya yang menjual di area lapangan, saat ini seharusnya pengelolah Pasar menyatukan semua Pedagang kain agar masuk menjual ke dalam area Pasar, "ujarnya.


Kembali Agus katakan di Bulan Ramadhan ini kami sebagai Penjual kain yg ada di dalam area pasar mengeluhkan minimnya pendapatan yang kami dapatkan di karenakan banyaknya Pedagang kain lainnya menjual di area lapangan jadi otomatis kebanyakan  Pembeli tdk masuk lagi di dalam Pasar untuk belanja. 


Harapan Agus semoga turunnya Pemerintah Kecamatan meninjau langsung Pedagang yang ada di Pasar Pellattoang ini agar secepatnya Pedagang yang ada di area lapangan sekiranya bisa masuk di dalam area Pasar menjual.


Hal lain terkait persoalan harga Sembako yang sudah di catat langsung oleh Staf Kecamatan masing:


1.Beras Rp350.000/25 Kg

2.Bawang merah Rp25.000/Kg

3.Bawang putih Rp46000/Kg

4.Minyak Goreng Rp20.000/liter

5.Terigu Rp12.000/Kg

6.Gula Pasir Rp16.000/liter

7.Gula merah Rp20.000/Buah

8.Cabe rawit 

9.Tomat Rp10.000/Kg.

10.Telur Ayam ras, Rp60.000/Rak.


Dari semua catatan harga yg paling signifikan naik harganya adalah beras sama telur, dan pada saat tim sidak dari Kecamatan yang di pimpin langsung oleh Camat Tammeroddo Sendana menanyakan harga ke Pedagang, ada salah satu masyarakat yang meminta agar kiranya Pemerintah Kecamatan mengadakan pasar murah di wilayah Kecamatan t

Tammeroddo Sendana ini, semoga kalau adanya pasar murah nantinya kami sebagai masyarakat kecil bisa terbantu, "ujarnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana Mengadakan Sidak ke Pasar Pellattoang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel