-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Permantap Pembentukan, ELHAN RI Gelar Rapat Koordinator Wilayah



Takalar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, Lembaga Elang Hitam Nusantara Republik Indonesia (ELHAN RI) gelar rapat Pemantapan Keberhasilan Pembentukan Koordinator Wilayah (Korwil) se-Kabupaten Takalar yang berlangsung di Kantor Sekretariat ELHAN RI di Jalan Khaeruddin Daeng Ngampa Nomor 1 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (9/3/2024).


Adapun dalam acara agenda rapat tersebut sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada para Pengurus Korwil disetiap Kecamatan di Kabupaten Takalar yakni, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel), Kecamatan Mangara Bombang (Marbo) dan Kecamatan Sanro Bone.


Mirwan, SH selaku Ketua Umum Lembaga ELHAN RI dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita harus bangga dan bersyukur karena dengan waktu sebulan ini kita telah mampu membentuk setiap Korwil-korwil di 12 Kecamatan se-Kabupaten takalar sehingga masyarakat umum dengan muda dapat melakukan Pengaduan disetiap Korwil yang sudah terbentuk di Kabupaten Takalar ini, "ujarnya.


Selain itu, sambung Mirwan, dengan terbentuknya Korwil ini masyarakat bisa terbantu dengan adanya kehadiran ELHAN RI di berbagai Kecamatan untuk memberikan contoh secara Nasional sebab mengingat Lembaga ini (ELHAN RI) lahir di Kabupaten Takalar dan telah memililki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai tempat pengaduan masyarakat, "jelasnya.


ELHAN RI, lanjut Mirwan, juga telah memiliki berbagai sayap seperti ELHAN Law Firm yang bergerak di Bidang Pendampingan Hukum, ELHAN Peduli bergerak di Bidang Sosial dan Brigade ELHAN sebagai Komando Khusus, "imbuhnya.


Hal yang sama diungkapkan Budang Hukum dan Advokasi Lembaga Elhan Ri, Ahmad Yuskirmansah, SH juga menjelaskan jika Lembaga ELHAN RI ini memiliki Lembaga Hukum yaitu Lembaga Hukum ELHAN Law Firm yang tentu saja akan dapat digunakan anggota sebagai Payung Hukum yang tak terpisahkan dari Lembaga ELHAN itu sendiri.


"Namun demikian saya berharap kepada teman-teman sebagai anggota Lembaga ini (ELHAN RI) yang sudah terbentuk di setiap Kecamatan khususnya di Kabupaten Takalar agar setidaknya dapat ditunjang oleh Pengetahuan Hukum sehingga bisa menjadi Social Of Control yang Baik di tengah-tengah masyarakat sekitar maupun diri sendiri, tidak menganggap diri Kebal Hukum serta bersikaplah secara Profesional dan Proporsional, "tegas Ahmad. 


Turut hadir pada kesempatan itu, Pengurus Dewan Pendir Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  ELHAN RI, Pengurus Korwil Kecamatan Kabupaten Takalar, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Jeneponto dan beberapa Srikandi ELHAN RI.


Disisi lain Ahmad juga berjanji kepada semua anggota yang tergabung dan bernaung dalam Lembaga ini akan memberikan Konsultasi Hukum secara gratis. (Dg. Ngalle)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Permantap Pembentukan, ELHAN RI Gelar Rapat Koordinator Wilayah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel