-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Terkait Program UKM, Pemerintah Desa Kolaborasi Dengan Bank BRI



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka melaksanakan Penyaluran Dana Pembayaran Insentif/Honor kepada seluruh Kader, Pemerintah Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berkolaborasi dengan Bank BRI Unit Pellattoang terkait Sosialisasi mengenai Program Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada Rabu (27/3/2024).


Turut hadir pada kesempatan itu, Pj Kepala Desa (Kades) Tammeroddo Utara, Kepala Unit Bank BRI Pellattoang, Pendamping Desa, Ketua BPD, Para Kepala Dusun se-Desa Tammeroddo Utara, Tokoh Agama, Kader Kesehatan dan Pendidikan serta para undangan lainnya.


Pj Kades Tammeroddo Utara, Syamsumarlin dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Desa akan berkolaborasi dengan Bank BRI terkait Pelaku UKM yang ada di Desa Tammeroddo Utara ini, "ujar Syamsumarlin. 


Syamsumarlin menambahkan, mengenai Pelaku UKM nantinya apabila masyarakat ada yang ingin membutuhkan Dana Permodalan maka bisa mengajukan langsung ke BUMDES atau ke Bank BRI Unit Pellattoang, "ujarnya.


Selaku Pemerintah Desa, sambung Syamsumarlin, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Bank BRI unit Pellattoang atas kesediaannya datang memberikan Sosialisasi dan Motivasi kepada masyarakat di Desa kami (Tammeroddo Utara) khususnya kepada para Pelaku UKM agar dapat maju dalam hal menjalankan Usahanya, "jelas Syamsumarlin.


Dan kami juga berharap, lanjut Syamsumarlin, kepada masyarakat agar dapat menjadi para Pelaku Usaha yang lebih sukses lagi kedepannya, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Kepala Unit Bank BRI Pellattoang, Andi Arda dalam arahannya sangat bangga karena tidak menyangka jika dalam kegiatan Sosialisasi ini masyarakat banyak yang datang.


"Kami bersama Tim mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu merujuk dengan apa yang telah disampaikan oleh Pj Kepala Desa tadi terkait dengan kolaborasi antara Bank BRI dengan Pemerintah Desa maka kami siap melayani nasabah terkait dengan produk BRI utamanya untuk para Pelaku UKM yang butuh tambahan Modal Usaha dan masyarakat bisa langsung ke Bank BRI Pellattoang, "ujar Andi Arda.


Saat ini, kata Andi Arda, Bank BRI sudah menerapkan konsep revitalisasi Makri jadi setiap Desa sudah berbeda Petugasnya, khusus untuk masyarakat Desa Tammeroddo Utara bisa berhubungan langsung dengan pak Aco selaku Petugas Bank BRI Unit Pellattoang jadi masyarakat tidak perlu pusing lagi untuk mengusulkan Kredit Permodalan di Bank BRI Pellattoang, "jelas Andi Arda.


Terkait mengenai Aplikasi BRImo Dan Kris, tambah Andi Arda, sekarang ini sangat menjadi trending karena pola transaksi yang konvensional itu perlahan-lahan akan kita alihkan ke Digital dan melalui momen ini kami sangat yakin bahwa para undangan yang hadir ini mungkin belum semuanya dapat menggunakan Aplikasi BRImo dan Kris ini, "jelas Andi Arda.


Aplikasi BRImo dan Kris, sambung Andi Arda, kaitannya sangat kuat hubungannya dimana para Pelaku UKM itu bisa dipermudah apabila ada yang ingin melakukan Transaksi jual beli, jadi para Pelaku UKM cukup memperlihatkan yang berupa Barcode dan itulah yang dinamakan Aplikasi Kris, "ujarnya.


Kami berharap, lanjut Andi Arda, semoga dalam kolaborasi ini masyarakat para Pelaku UKM yang ada di Desa ini (Tammeroddo Utara) nantinya bisa semakin maju dan menjadi lebih sejahtera agar dapat menambah simpanannya di Bank BRI Pellattoang karena kami juga mempunyai produk-produk Mikro, "tutupnya. (Abi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkait Program UKM, Pemerintah Desa Kolaborasi Dengan Bank BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel