-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bayi Pengidap Penyakit Paru-paru dan Gizi Buruk Butuh Bantuan Pemerintah

 



Gowa Sulsel, SulawesiBersatu.com-Salah satu warga masyarakat Dusun Parassui Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bayinya mengidap Penyakit Paru-paru dan Gizi buruk serta butuh bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah.


Hal ini diungkapkan seorang warga bernama Salma ketika dikonfirmasi Media ini pada Senin (29/4/2024) menjelaskan jika anak bayinya yang berumur empat (4) Bulan itu mengidap Penyakit Paru-paru dan Gizi Buruk serta telah dirawat di Rumah Sakit (RS) Syekh Yusuf selama empat hari.


"Kami sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah terkait Kartu BPJS maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS) karena hingga sekarang kami belum punya Kartu tersebut, "ujar Salma.


Saat anak kami bawa ke RS Syekh Yusuf, kata Salma, kami hanya membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) karena kami tidak tahu bagaimana caranya saya bisa mengurus untuk mendapatkan BPJS atau KIS Gratis, "ungkapnya


Selain itu, tambah Salma, selama ini kami tidak memiliki yang namanya BPJS maupun KIS Gratis karena waktu mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran saja kami telah dipungut biaya oleh oknum Aparat Desa Timbuseng yang berinisial SKRY sebesar Rp120.000,- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah) padahal kami ini masih tergolong warga tak mampu, "jelas Salma.


Kami ini, lanjut Salma, adalah masyarakat kecil yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah, jadi saya kira dalam Pengurusan KK dan Akte Kelahiran itu gratis, akan tetapi saya tetap dimintaki Pembayaran oleh oknum Aparat Pemerintah Desa tersebut, "keluh Salma


Disisi lain, melalui tulisan ini Salma juga berharap agar Pemerintah terkait dapat segera turun tangan memberikan bantuan demi kesembuhan anak bayinya bernama Dafa yang sedang mengidap Penyakit Paru-paru dan Gizi Buruk serta mempermudah baginya dalam Pengurusan BPJS/KIS jika itu diperlukan. (Daeng Pasewang)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bayi Pengidap Penyakit Paru-paru dan Gizi Buruk Butuh Bantuan Pemerintah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel