-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Marak Para Pedagang Musiman, Pemerintah Gelar Rapat Koordinasi Bersama Polsek



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Maraknya para Pedagang di Bulan Puasa menjelang Lebaran Idul Fitri yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan disekitaran Wilayah Lapangan Pasar Pellattoang terletak di Desa Tammeroddo, Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat koordinasi pada Senin (1/4/204).


Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Tammeroddo Sendana, Kapolsek Sendana, Kepala Desa (Kades) Tammeroddo, Koordinator UPTD PD Pasar, Perwakilan Dinas Perhubungan dan Forum Pedagang Pasar.


Camat Tammeroddo sendana, Edi Bastian, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa maraknya Pedagang musiman ini harus kita mengantisipasi agar tidak semaunya menggunakan tempat yang menjadi Fasilitas Umum (Fasum), "ujar Edi.


Kepada Kepala UPTD PD. Pasar Pellattoang, kata Edi, agar bisa mengatur Pedagang baru/musiman dan dapat memberikan tempat yang masih kosong didalam area Pasar serta secepatnya merelokasi Pedagang yang ada didalam Lapangan Pellattoang supaya tidak ada lagi kecemburuan sosial buat pada para pedagang tetap didalam Pasar Pellatoang, "tegas Edi.


Dari hasil sidak harga Sembako di Pasar Pellatoang Minggu kemarin, Edi Bastian, SE mendapatkan banyak keluhan dari para Pedagang yang ada didalam Pasar, bahwa ada sekitar 40 orang Pedagang yang ada didalam Lapangan agar secepatnya di relokasi ke dalam Pasar, begitupun juga Pedagang lainnya yang menggunakan bahu jalan harus semua masuk pada area Pasar Pellatoang tersebut.


Selaku Pemerintah Kecamatan, tambah Edi, kami bersama Kapolsek Sendana meminta kepada segenap Pengurus UPTD Pasar Pellattoang agar segera melakukan relokasi kepada Pedagang yang ada di Lapangan dan yang memakai bahu jalan untuk segera menindak tegas kepada para Pedagang yang tidak mau mengikuti aturan yang sudah ada supaya semua Pedagang bisa berkolaborasi bersama Pemerintah sesuai dengan aturan dan semoga kedepannya para Pedagang Pasar Pellattoang bisa lebih sejahtera lagi, "jelas Edi.


Hal yang sama disampaikan Kapolsek Sendana, IPTU Polisi H. Ashari menjelaskan jika memang para Pedagang yang saat ini menggunakan bahu jalan, sudah seharusnya di relokasi kedalam Pasar agar tidak menghalangi pengguna jalan lainnya dikarenakan jalanan ini adalah jalan poros dan sangat padat dilalui oleh Kendaraan Bermotor.


"Kepada semua Pedagang yang menggunakan bahu jalan agar tidak berjualan lagi di sepanjang bahu jalan demi kelancaran lalu lintas, "tutupnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Marak Para Pedagang Musiman, Pemerintah Gelar Rapat Koordinasi Bersama Polsek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel