-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kapolres Manggarai Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership AWARD 2024 Asean Choice



Mempawah Kalbar, Sulawesibersatu.com-Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership AWARD 2024 Asean Choice, Kapolres Manggarai dapatkan ucapan selamat dari Ketua Lembaga Kajian Pembangunan Indonesia Anak Negeri melalui Media Suaramabes.com (MSM Grup) pada Minggu (31/3/2024).


"Saya Maman Suratman, S.Pdi, M. Sos, selaku Ketua Lembaga Kajian Pembangunan Indonesia Anak Negeri, Maman Suratman, S. Pdi, M. Sos mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah dicapai Kapolres Manggarai teriring do'a semoga semakin sukses dalam menjalankan tugas Kepolisian, "ucap Maman yang juga salah satu Tokoh Masyarakat di Kabupaten Mempawah ini.


Selain itu, kata Maman, tak salah jika ada pepatah yang mengatakan kalau gajah di mata tidak tampak namun semut di seberang lautan malah kelihatan, sebab mungkin inilah ungkapan yang tepat untuk sebuah Polres Kecil di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Polres Manggarai karena Polres Manggarai hanya mempunyai setengah dari jumlah Personel ideal untuk tingkat Polres, "ujarnya seperti dilansir Media Flores Pikiranrakyat.com.


Hal yang sama diungkapkan Kapolres Manggarai,  AKPB Edwin Saleh, SIK, MH mengatakan, bahwa jika di Profiling, Wilayah Hukum Polres Manggarai hanya terdapat 3 Polsek untuk dengan total sebanyak 12  Kecamatan sementara 5 Kecamatan lainnya seperti Lelak, Wae Ri'i, Rahong Utara, Ruteng dan Langke Rembong belum mempunyai Polsek, ujar Edwin.


Edwin menambahkan, Wilayah Manggarai hanya terdapat sebanyak 3 Polsek yaitu Polsek Reo, yang membawahi Kecamatan Reok dan Reok Barat, Polsek Cibal untuk Kecamatan Cibal dan Cibal Barat serta Polsek Satarmese di tiga Kecamatan yakni Satarmese, Satarmese Barat dan Satarmese Utara, "jelas Edwin


Selain itu, Edwin bersama jajarannya terus melakukan berbagai macam inovasi serta mengadakan pendekatan Kultural dalam memberikan Pelayanan dalam melindungi masyarakat untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Manggarai serta itu sangat terbukti ketika beberapa tempat dalam melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) saat Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) awal Pebruari lalu.


Dari ketulusan niat dan kekuatan tekadnya untuk kemajuan Manggarai, Edwin telah menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet sebuah Penghargaan Bergengsi dari Asia Choice Awards di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta pada Sabtu, (30/3/2024).


"Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership Award 2024 Asean Choice ini merupakan hasil kerja keras dari semua Personel dan Keluarga Besar Polres Manggarai yang telah berkolaborasi dan berinovasi hingga kami dapat memenangkan penghargaan tersebut, "tutupnya. (NJ/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolres Manggarai Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership AWARD 2024 Asean Choice"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel