-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Polisi Satwa dan Samapta Gencar Lakukan Patroli Mobile Operasi Ketupat Anoa 2024 di Kota Kendari

 


Kendari,sulawesibersatu.com - Pada Kamis, 5 April 2024, sekitar pukul 22.30 Wita, personel Polisi Satwa (K9) di Kendari yang dipimpin oleh Kasubsatgas Satwa AKP Cursil Risard Gattu, bersama dengan lima orang personel dan dua anjing pelacak, melaksanakan patroli mobile di Lokasi perumahan Anggoeya Resident Anduonohu, khususnya perumahan kosong yang ditinggal mudik. Mereka bertujuan untuk memastikan keamanan dan mencegah terjadinya tindak kriminal di area tersebut.


Di hari yang sama, kasub satgas samapta juga melaksanakan patroli dalam rangka Operasi Ketupat Anoa 2024. Mereka berpatroli di beberapa lokasi strategis, antara lain bundaran Adi Bahasa, pos PAM The Park Kota Kendari, serta seputaran Rumah Sakit Abunawas. Langkah ini diambil guna menjaga ketertiban dan keamanan selama masa libur panjang Idul Fitri, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaan patroli mobile di Anggoeya Resident Anduonohu, Polisi Satwa Kendari menggunakan dua anjing pelacak untuk membantu mendeteksi adanya kegiatan mencurigakan atau potensi tindak kriminal. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan, serta meningkatkan rasa aman bagi warga yang sedang meninggalkan rumah dalam perjalanan mudik mereka.


Sementara itu, Operasi Ketupat Anoa 2024 yang dilakukan oleh kasub satgas samapta di Kota Kendari menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa libur Idul Fitri. Dengan melibatkan personel yang cukup serta dilakukan di titik-titik strategis, diharapkan operasi ini dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal serta kecelakaan lalu lintas selama periode liburan.


Kedua kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. Dengan adanya patroli mobile dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa 2024, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Kendari.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polisi Satwa dan Samapta Gencar Lakukan Patroli Mobile Operasi Ketupat Anoa 2024 di Kota Kendari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel