-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 1420/Sidrap Tanam Pohon Secara Serentak

 


SIDRAP,Sulawesibersatu.com -- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim 1420/Sidrap melaksanakan penanaman pohon secara serentak. Penanaman secara vicon Bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dilaksanakan di Desa Botto Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (04/05/2024). 


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penanaman pohon buah oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Uli Simanjuntak di Wilayah Sulawesi Tenggara dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.


Dalam Kesempatan tersebut, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., berharap masyarakat yang berada di sekitar Pitu Riase dapat membantu memelihara serta merawat pohon yang sudah ditanam supaya tumbuh dengan baik.


Dandim berharap penanaman tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dinikmati generasi selanjutnya, khususnya di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang.


"Dengan adanya penanaman pohon produktif ini dapat mengurangi dampak bencana alam, termasuk juga bertujuan menjaga polusi tetap sejuk sehingga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama generasi selanjutnya," ucap Letkol Inf Andika.


"Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh berkembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini,” tandasnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 1420/Sidrap Tanam Pohon Secara Serentak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel