-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kelompok Perikanan Siapkan Pemasangan Rompon di Wilayah Perairan Laut

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Tammeroddo Utara bersama Kelompok Perikanan saat ini sedang mempersiapkan pemasangan Rompon di Wilayah Perairan Laut Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Kamis (16/5/2024).


Pemasangan Rompon ini menelan Anggaran sebesar Rp23.200.000,- (Dua Puluh Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yang diambil dari  Dana Desa (DD) Tammeroddo Utara.


Pj Kepala Desa Tammeroddo Utara, Syamsumarlin yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa Dana Desa (DD) digelontorkan untuk pengadaan Rompon sesuai dengan Hasil dari penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Dana Desa (APBDes) Tahun ini (2024) yang mana dari hasil rapat telah disepakati bahwa pengelolaan Rompon tersebut di kelola oleh kelompok perikanan Dusun Lombongan, "ujar Syamsumarlin


Dari hasil Rompon ini, kata Syamsumarlin, nantinya sesuai perjanjian dengan Pemdesa bersama Kelompok Perikanan akan di masukkan sebahagian untuk pengembangan Mesjid yang ada di Dusun Lombongan dan sebahagian lagi diperuntukkan demi Kesejahteraan Masyarakat Tammeroddo Utara, Khususnya Masyarakat Dusun Lombongan, "ungkapnya.


Syamsumarlin menambahkan, yang dipercayakan untuk mengelola Rompon ini adalah Pengurus Mesjid sendiri dimana Ketuanya adalah Tasman bersama Tokoh Masyarakat Dusun Lombongan, Abdul Manaf dan Mansyur selaku Pengurus dalam pengelolaan rompon tersebut, "jelasnya.


Selain itu, Syamsumarlin juga berharap semoga dalam pengadaan Rompon tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya di Bidang Nelayan, agar nantinya bisa memenuhi kebutuhan dari hasil tangkapan ikan tersebut, "tutupnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelompok Perikanan Siapkan Pemasangan Rompon di Wilayah Perairan Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel