-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kloter 7 oleh Pemerintah Kabupaten Majene

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Pemerintah Kabupaten Majene melaksanakan dan menggelar kegiatan Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kloter 7 di Stadion Prasamya Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Rabu (15/5/2024).


Adapun susunan acara pada Pelepasan Calon Jama'ah Haji tersebut yaitu Lantunan Talbiyah sekaligus Pembacaan Doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Laporan Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Sambutan serta Penyerahan Bendera Merah Putih Oleh Bupati Kabupaten Majene H. Andi Achmad Syukri, SE, MM kepada Ketua Kloter Calon Jamaah Haji.


Turut hadir pada kesempatan itu, Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, SE, MM, Wakil Bupati, Aris Munandar, S.STP, MM, Kepala Kantor Kemenag Majene, Dr. H. Syamsuhri Halim, M.Pd, Kasdim Kodim 1401/Majene, Mayor (Inf) Ahmad, Forkopimda bersama para Anggota Dewan Terpilih Kabupaten Majene.


Ketua Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Majene, Dr. H. Syamsuhri Halim, M.Pd dalam laporannya mengatakan, bahwa jumlah Jama'ah Calon Haji pada Tahun 2024 ini sebanyak 250 Orang yang terbagi dari laki-laki 70 orang dan 180 perempuan serta di lengkapi dengan 5 Petugas Haji dan 2 TPHD, "ungkapnya.


Ia menambahkan, atas petunjuk dan arahan Bupati Majene kepada Panitia Sulbar agar Kloter Kabupaten Majene tidak dibagi dua Kloter tapi harus satu Kloter dan alhamdulillah atas Doanya semua kini kita berhasil menjadikan Satu Kloter untuk Kabupaten Majene, "ujarnya.


Selain itu, katanya, berdasarkan Hasil rapat PPIH Majene, kami telah menyiapkan 10 Bus yang paling bagus dan di lengkapi full AC serta dalam perjalanan Panitia juga menyiapkan Akomodasi yang berkaitan dengan kebutuhan Jama'ah Calon Haji, "urainya. 


Begitupun dengan Panitia, tambahnya, menyertakan Tim dari Kesehatan beserta Ambulance dalam mengantisipasi keadaan khususnya pada Jama'ah Haji  Lansia yang rentan dengan sesuatu yang kita tidak inginkan, "katanya.


Ketua PPIH juga berharap agar seluruh prestasi yang diberikan oleh Pemerintah Sulbar dan Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap Jama'ah Calon Haji Kloter kabupaten majene pada Tahun-tahun lalu wajib di pertahankan pada Kloter 7 yang berangkat pada Tahun ini. 


Begitupun juga kepada Ketua Rombongan dan para Ketua Regu agar saling membantu, saling membahu bersama Ketua Kloter dan Petugas TPHD dalam rangka mengawal Jama'ah Haji.


Hal yang sama diungkapkan Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, SE, MM saat Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Ketua Kloter menitip harapan dan pesan kepada seluruh Jama'ah Calon Haji melalui perjalanan Religi ke Haramain agar dapat memupuk kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan serta peningkatan wawasan pengetahuan Agama supaya tercermin dalam peningkatan keseharian pada para Jama'ah dalam melakukan Ibadah secara Horizontal maupun ibadah secara Vertikal.


Disisi lain, Bupati juga meminta kepada para Jama'ah Calon Haji agar senantiasa mendoakan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Majene UMR, Majene Unggul, Mandiri dan Religius serta tetap dalam lindungan Ilahi Rabbi supaya tetap sukses dalam mengayomi masyarakat pada umumnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kloter 7 oleh Pemerintah Kabupaten Majene "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel