-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ketua Umum Dewan Pers Nusantara APKWSI Peringati Hari Pendidikan Nasional



Jakarta, Sulawesibersatu.com-Ketua Umum Dewan Pers Nusantara (Ketum DPN) APKWSI, Agus Gunawan, SH, MH mengatakan Betapa pentingnya Pendidikan buat bekal hidup dan masa depan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Kamis (2/5/2024). 


"Hardiknas sangatlah penting dan jangan pernah melupakan Sejarah karena Pelopor dan Panutan saya adalah Ki Hajar Dewantoro sebagai Pencetus atau Pelopor untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya "ucap Ketum DPN APKWSI.


Pendidikan, katanya, adalah merupakan suatu Ilmu Pengetahuan yang tidak akan pernah bisa punah walaupun sudah tidak ada lagi didalam Dunia Pendidikan mata Pelajaran Sejarah, "ujarnya.


Sebagai penggiat, tambahnya, Sila Kelima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia harus terus dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari, "tegasnya. 


Dalam mengenang Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantoro, sambungnya, yang sering saya lihat di video-video lama, beliau sangat berusaha sekali untuk menjadikan anak Bangsa kita agar menjadi orang yang pintar dan benar-benar berpotensi untuk masa depan serta karirnya, "jelasnya. 


Selain itu, dirinya juga sangat bangga dengan Ki Hajar Dewantoro yang memang sebagai Panutan untuk merubah Bangsa Indonesia menjadi anak-anak Bangsa yang pintar dan tidak kalah berpengetahuan.


"Maka jadikanlah Pendidikan sebagai Pedoman dan bekal ilmu dimasa depan dan jangan pernah melupakan Pendidikan Sejarah karena Sejarah membawa kita mengetahui bagaimana Bangsa kita dulu sebelum Merdeka dan bagaimana sebelum menjadi Negara NKRI (Indonesia), "pesannya kepada anak-anak Bangsa.


"Pepatah mengatakan, tuntutlah ilmu sampai ke Negeri Cina, maka belajar dengan giat dan harus lebih mengetahui tentang Sejarah karena Pendidikan Modal Utama Masa Depan, Selamat Hari Pendidikan Nasional, "tutupnya. (Red)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua Umum Dewan Pers Nusantara APKWSI Peringati Hari Pendidikan Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel