-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pantau Lokasi Banjir, Babinsa Dampingi PUPR Salurkan Air Bersih Terhadap Korban Banjir

 


Konawe,Sulawesibersatu.com _ Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Serda Faizal melaksanakan pemantauan wilayah banjir sekaligus mendampingi penyaluran bantuan air bersih bersama anggota Kemen PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) di Desa Waworaha, Kec. Lambuya, Kab. Konawe, Senin (06/5).


Adapun air bersih yang disalurkan yaitu 2 tandon berkapasitas 2400 liter. Hal tersebut demi kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat yang terdampak banjir.


Dalam pemantauannya dikatakan Serda Faizal banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan air sungai Konawe meluap dan membanjiri Desa Waworaha.


"Banjir menggenangi kurang lebih 150 rumah warga yang berada di dusun 1 dan 3 di Desa Waworaha, serta merendam tanaman warga jenis palawija," katanya.


Adapun untuk kondisi air sdh mulai surut, tetapi tidak menutup kemungkinan apabila terjadi hujan deras di hulu sungai Konawe sehingga akan menyebabkan air sungai konawe kembali meluap dan menyebabkan banjir susulan.


"Kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan akibat curah hujan yang tinggi," pungkas Serda Faizal.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantau Lokasi Banjir, Babinsa Dampingi PUPR Salurkan Air Bersih Terhadap Korban Banjir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel