-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Progaram Dana Desa, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bagi Masyarakat Miskin Ekstrim

 



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Tammeroddo Utara melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Miskin Ekstrim, Periode April, Mei, Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) pada Selasa (21/5/2024).


Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, SE, MM, Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian  SE, Pj Kepala Desa Tammeroddo Utara, Syamsumarlin, Ketua Forum BPD, Asdar, para Kepala Dusun se-Desa Tammeroddo Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para Penerima manfaat.


Pada kesempatan ini Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini tidak terasa kami menjalankan tugas-tugas Pemerintahan sudah memasuki tiga Tahun kerang satu bulan menjabat selaku Bupati Majene dengan Tagline kami, Majene Rumah Kita dan dengan Spirit untuk melakukan perubahan melalui Visi Majene UMR, Unggul, Mandiri dan Religius, "jelasnya.


Andi Achmad Syukri menambahkan, seluruh penerima bantuan BLT ini agar kiranya dapat menggunakan dengan baik sesuai kebutuhan, tak lupa pula kami meminta doa dan dukungannya kepada seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Majene, Khususnya Masyarakat Desa Tammeroddo Utara ini baik dukungan Politik untuk Periode berikutnya dan kalau ini bisa terwujud Insya Allah Majene bisa maju dan Sejahtera, "ujarnya.


Selain itu, sambungnya, untuk Pasangan Calon Wakil Bupati, sementara ini sudah mengerucut dan sudah ada 4 Calon masing-masing ada dari Partai Gerindra yakni Andi Ilham Ali Baal, Partai PAN ada pak Wahab, Partai Demokrat, Pak Edwar serta ada juga dari Birokrat, "ungkapnya


Saat ini, lanjutnya, kita betul-betul mencari Pendamping yang bagus. Terkait mengenai Mandat alhamdullillah dari Partai Demokrat kita sudah dapatkan, begitupun PAN, Gerindra, PKB dan Gelora. Semoga kita juga mendapatkan Mandat dari Partai-partai tersebut, "urainya. 


Hal yang sama di sampaikan oleh Ketua Forum BPD Desa Tammeroddo Utara, Asdar menjelaskan jika hari ini dirinya menyampaikan Penggunaan Anggaran Dana Desa terkait BLT Desa Tammeroddo Utara sudah maksimal Anggarannya telah sampai 25% kepada 49 Penerima manfaat tersebut.


"Begitupun juga terkait Ketahanan Pangan dalam hal, Pertanian, Perikanan dan Peternakan yang kami lihat saat ini, perlu kita ketahui bahwa kami dari Forum BPD tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati yang telah menyampaikan kepada kami jika BPD harus berdiri di tengah-tengah masyarakat sehingga BLT Desa dapat disalurkan secara maksimal, begitupun juga dengan bantuan-bantuan Fisik lainnya, "terangnya. 


Disisi lain, dirinya juga berharap kepada Bupati semoga di Pilkada 2024 nanti, Bupati bisa terpilih kembali dan selaku Ketua BPD secara pribadi dirinya menyatakan mendukung kembali Bupati di Periode kedua ini. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Progaram Dana Desa, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bagi Masyarakat Miskin Ekstrim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel