-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

STIE AMKOP Makassar Diduga Berasal Dari Yayasan Pendidikan Ujung Pandang



Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Keberadaan Yayasan Pendidikan Bajiminasa Ujung Pandang ternyata tidak jelas saat ini, karena di duga kuat telah berubah nama tanpa adanya rapat dari pemegang saham dan dalam Perubahan nama telah menjadi milik pribadi salah satu dari Pendirinya. 


Dari hasil penelusuran Media ini ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar, sangat jelas tertera jika nama Yayasan Pendidikan Bajiminasa masih terpasang di salah satu gedung yang lama, namun di sisi lain ada nama Yayasan yang diduga atas nama salah seorang dari ketiga Pendiri awal berdirinya STIE AMKOP Makassar tersebut. 


Direktur Pendidikan STIE AMKOP Makassar, Dr. Ijah yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa Yayasan yang menaungi STIE AMKOP Makassar ini telah berubah dari Tahun 2020 karena pada saat itu saya masuk kesini satu Tahun sesudahnya yakni Tahun 2021, "ujarnya.


Perubahan nama Yayasan, jelas mantan Humas Pemkot Palopo ini ke Yayasan baru tersebut, dirinya tidak tahu menahu karena menurutnya dia masuk ke Yayasan sudah menggunakan nama Yayasan H. Bata Ilyas, "ungkapnya.


Begitupun dengan salah seorang Pengurus Yayasan, Dr. Gunawan yang ingin ditemui sayangnya tidak berada ditempat karena sedang melakukan tugas mengajar sehingga tidak sempat untuk dikonfirmasi. 


Yang menjadi pertanyaan semua pihak, perubahan nama Yayasan Pendidikan Bajiminasa Ujung Pandang apakah sudah disepakati oleh semua pihak yang terkait dalam Akte Pendirian awalnya? Ini perlu adanya pelurusan sejarah awal saat terbentuknya STIE AMKOP Makassar sebab menurut informasi bahwa sekarang diduga telah dimiliki oleh dinasti keluarga H. Bata Ilyas. 


Sementara Surat Dekopin Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Nomor 18/BP. Dekopin. SS/III/86 disitu sudah sangat jelas dikatakan jika telah menyerahkan penyelenggaraan dan pengelolaan Akademi Koperasi Ujung Pandang kepada Yayasan yang akan didirikan dengan nama Yayasan Pendidikan Bajiminasa Ujung Pandang. 


Disisi lain, Kantor Dekopin Provinsi Sulsel yang masih ada dalam lingkup areal STIE AMKOP Makassar ini telah terabaikan kehadirannya padahal sangat jelas keberadaannya. Bersambung. (Tim)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "STIE AMKOP Makassar Diduga Berasal Dari Yayasan Pendidikan Ujung Pandang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel